1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS BISNIS

Niat Buka Usaha, Coba Intip Kiat Bisnis ala Teuku Wisnu

Perlu strategi yang pas agar usaha bisa berjalan terus menerus.

By Rizki Astuti 25 Maret 2016 18:18
Teuku Wisnu (Kapanlagi/Bambang E. Ros)

Bisnis memang tak ada yang mudah. Sekalipun usaha itu dilakukan oleh seorang public figure yang sudah dikenal masyarakat.

Hal ini dialami artis Teuku Wisnu yang pernah gagal dalam bisnis kuliner. Namun di balik itu dia sukses bangkit dalam usaha fashion muslim dan oleh-oleh khas malang.

Saat berbincang dengan Money.id, Wisnu memberikan kiat suksesnya. Apa saja?

Niat

Hal yang pertama dilakukan baik sebelum ataupun sudah memulai bisnis adalah niat dan bertekad bahwa usaha tersebut agar terus berkembang.

Menurut Wisnu, siapa saja bisa menjadi seorang entrepreneur asalkan ada niat, "Mulai dengan sungguh-sungguh, Insyaallah semua lancar," ujar Wisnu.

Ilmu

Menjadi seorang pebisnis diperlukan ilmu yang tidak sembarangan. Perlu strategi yang pas agar usaha bisa berjalan terus menerus.

"Bukan masalah modal atau untung berapa, tetapi ilmu dan pengalaman penting. Saya dulu pengalaman bisnis buka tutup karena kurang ilmu," katanya.

Partner

Terkadang bisnis membutuhkan partner atau teman yang lebih paham dari Anda. Lebih mengerti, dan bisa berbagi ilmu bisnis.

Jika memang belum mampu untuk berdiri sendiri dalam bisnis, Anda bisa berkolaborasi dengan teman atau sahabat kepercayaan.

"Buka usaha bisa berkolaborasi dengan teman atau pengusaha yang berpengalaman. Tetapi asal satu visi dengan kita."

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section