1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Usai Bisnis Fashion, Ricky Harun Geluti Usaha Oleh-oleh Khas Makassar

Makassar dipilih Ricky karena memiliki sejuta..

By Rizki Astuti 30 Desember 2016 11:29
Ricky Harun dan Herfiza Novianti (Instagram)

Money.id - Tak puas berbisnis fashion, Ricky Harun dan sang istri, Herfiza Novianti melirik usaha lain. Kini mereka mulai mencari pundi-pundi rupiah lewat usaha kuliner.

Ya, belum lama ini mereka membuka toko yang menjual oleh-oleh khas Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Toko itu diberi nama 'Bosang Makassar'.

Alasan Ricky memilih Makassar sebagai sasarannya karena kota itu memiliki sejuta potensi yang luar biasa. Apalagi Makassar menjadi kota paling besar di kawasan timur Indonesia.

"Bosang Makassar ini kami pakai namanya untuk bisnis dan kue, terus fokus di oleh-oleh. kenapa oleh-oleh? Pertimbangannya karena Indonesia ini identik dengan oleh-oleh. Mau ke mana saja pasti nitipnya oleh-oleh pada kerabat atau kolega yang bepergian," ujar Ricky yang dikutip dari Kapanlagi, Jumat 30 Desember 2016.

Bosang Makassar
© 2016 money.id/Instagram

Bosan Makassar merupakan makanan hits yang berisikan cheese cake lembut dengan puff pastry di bagian tengah dan berpadu cream puff lembut. Bosan Makassar memiliki beragam varian rasa, mulai dari cokelat, keju, green tea. lemon, durian, red velvet, hingga pisang.

Melalui Bosang Makassar dia berharap bisa terlibat dan berperan besar di dunia pariwisata Makassar bersama masyarakat lainnya. "Karena saya melihat begitu banyak hal-hal yang menari di Makassar yang bisa diangkat untuk menarik wisatawan," tuturnya.

Ricky Harun dan Herfiza Novianti
© 2016 money.id/Instagram

Ricky juga tak muluk-muluk dalam meniti usaha barunya ini. Ayah dua anak ini ingin menjadi Bosan Makassar sebagai oleh-oleh kebanggaan Makassar.

"Semoga bisa go nasional bahkan go internasional. Lebih lagi melalui Bosang Makassar kami ingin terlibat aktif untuk kemajuan Kota Makassar yang lebih luar biasa ke depannya," kata dia.

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section