1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Bukan Emas, Mahkota dan Tongkat Ratu Elizabeth Terbuat dari Bunga

Massie menggunakan 2500 pucuk bunga dan 100kg tanah sebagai bantalnya.

By Dian Rosalina 19 Juni 2016 08:20
Mahkota Bunga, Hadiah Ultah Ratu Inggris (somersetlive.co.uk)

Money.id - Bila ulang tahun Ratu dalam sebuah dongeng dihadiahi berbagai macam barang mewah, namun tidak di kehidupan nyata. Pada 21 April 2016 lalu, Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahun ke-90, dan dia mendapat hadiah salah satunya adalah bunga 

Dikutip dari Female First, Minggu 19 Juni 2016, bunga dirangkai menjadi mahkota dan tongkat dari toko bunga Wilko. Ternyata hadiah unik yang diberi nama 'The G'rown Jewels' itu dibuat oleh Joseph Massie, seorang florist terkenal di Inggris. Hadiah itu dibuat oleh lima orang ketelitian dari tangan alias handmade, dan proses pembuatannya memakan waktu sekitar lima hari.

Massie menggunakan 2500 pucuk bunga dan 100kg tanah sebagai bantalnya. Floris yang pernah merai medali emas dikontes merangkai bungan RHS Chelsea Flower Show sebanyak lima kali itu, juga menggunakan 20 jenis bunga untuk merangkai 'The G'rown Jewels'

"Saya sangat senang ketika Wilko menugaskan saya untuk membuat G'rown Jewels. Ini adalah pengalaman yang benar-benar menarik dan unik. Bunga-bunga yang dipakai alami," kata Massie.

Menurut Massie, bagian yang paling sulit adalah membuat rangkaian bunga itu semirip mungkin dengan mahkota asli. Massie mengaku belum pernah melakukan hal semacam in sebelumnya.

"Itu adalah tantangan yang cukup sulit, namun saya senang akhirnya bisa merangkai dan melihat hasilnya. Saya pikir upaya yang saya lakukan benar-benar impas dengan hasilnya - terlihat menakjubkan," ujarnya.

Seorang juru bicara Wilko menambahkan, ulang tahun ke-90 Ratu merupakan kesempatan monumental bagi publik Inggris tahun ini.

"Dan kami ingin melakukan sesuatu yang spektakuler untuk mengucapkan selamat kepada Yang Mulia. Joseph Massie adalah salah satu seniman bunga papan atas Eropa sehingga kami tahu bahwa dia adalah orang yang tepat untuk membantu kami merayakan hari istimewa ini," katanya. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section