1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FRESH

Yuk, Contek Pola Hidup Sehat Putri Indonesia Ini

Salah satunya adalah tidur cukup, tapi terlalu banyak tidur nyatanya tidak baik untuk kesehatan, karena...

By Rizki Astuti 9 Maret 2016 07:37
Whulandary Herman (Instagram)
Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013 ini memiliki aktivitas yang cukup padat. Selain masih aktif di dunia modeling, dia juga tengah menjalankan dua bisnisnya, yaitu WD By Whuladary dan Keripik Uni. 
 
Demi menjaga daya tahan tubuh agar tak cepat menurun, Whulandari rutin mengonsumsi vitamin dan juga air putih. Saat bertemu Money.id, Whulandary memberikan sejumlah tips menjaga stamina dan kesehatan.
 
Mau tahu apa saja?
 
Tidur cukup
Sebanyak apapun aktivitas yang Anda kerjakan dari pagi hingga bertemu malam, cobalah untuk menjaga kesehatan dengan tidur yang cukup.

"Aku selalu usahakan tidur secukupnya, kalaupun memang nggak cukup aku curi-curi waktu," ujar Whulandary.

Dia menjelaskan, tidur cukup dapat menjaga daya tahan dan membuat tubuh lebih fit. Terlebih lagi tubuh membutuhkan waktu istirahat sekitar 7-8 jam per hari, untuk membantu proses detoksifikasi dan mengganti sel-sel yang mati.

Tapi terlalu banyak tidur nyatanya tidak baik untuk kesehatan. Mengapa? Karena akan membuat daya tahan tubuh menurun.

Konsumsi buah
Buah terkenal kaya akan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Buah memiliki antibodi karena memiliki sumber air dan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Buah juga merupakan salah satu sumber antioksidan alami, sehingga Whulan sering mengkonsumsi buah-buahan.

Olahraga
Memiliki tubuh ideal merupakan dambaan tiap orang. Namun di samping itu olahraga juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Whulan mengaku selalu menyempatkan untuk olahraga.
 
"Dua kali (dalam) seminggu aku ikut zumba, karena manfaatnya banyak sekali."

Zumba merupakan olahraga yang menggunakan irama musik dan baik untuk tubuh. Anda akan merasakan lebih sehat dari sebelumnya, sebab pertukaran darah kotor dalam tubuh segera cepat tergantingan dengan darah bersih. 

Nah, kini Anda bisa meniru pola hidup sehat yang dijalani si cantik ini. Dijamin, tubuh menjadi lebih sehat dan penyakit enggan datang. (els/ita)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section