1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Tips Cari Rekan Bisnis dari Christian Sugiono

Ada 3 hal yang harus dilakukan pebisnis dalam menjalankan usahanya. Paling utama adalah...

By Nur Chandra Laksana 24 Agustus 2016 10:12
Christian Sugiono (Instagram)

Money.id - Christian Sugiono bukan hanya berhasil 'menguasai' industri hiburan Tanah Air, dia juga mampu membangun sejumlah bisnis besar di Ibu Kota. Namun sebelum membangun bisnis, dibutuhkan pondasi yang kuat. 

Pria yang akrab dipanggil Tian itu mengatakan pondasi tersebut adalah rekan bisnis. Tian mengaku, proses pencarian rekan bisnis merupakan hal yang paling sulit namun menantang. 

"Bukan bagi saya saja, tapi hal terebut memang salah satu kesulitan yang dimiliki oleh banyak pebisnis," kata Tian kepada Money.id di kawasan Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, menurut Tian, ada beberapa hal yang harus dilakukan pebisnis dalam menjalankan usahanya. Paling utama adalah Anda harus pandai menilai seseorang.

(Christian Sugiono © 2016 money.id/Instagram)

"Kita harus pandai membaca orang. Itu adalah modal paling penting untuk mencari rekan bisnis yang baik," kata suami Titi Kamal itu.

Kedua, Tian menyarankan agar Anda mencari teman baru yang lebih pintar dari diri sendiri. "Mencari teman hangout atau teman baru yang lebih pintar sebuah keharusan. Dari hal tersebutlah kita dapat pegetahuan baru dan network yang baik."

Ketiga, bila dalam berbisnis menempati posisi sebagai pemilik atau founder, Anda, lanjut Tian, harus bisa meyakinkan orang yang akan bermodal dalam usaha yang akan dijalankan. 

"Harus bisa memposisikan diri sebagai founder yang bisa meyakinkan orang. Jadi kalau ada pemodal yang tertarik, jadi bisa dengan mudah meyakinkan dia," ujarnya. (els)

 

BACA JUGA

(sm/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section