1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TIPS SEHAT

Tips Bugar dan Tak Cepat Lelah ala Iko Uwais

Ganti nasi putih Anda ke nasi merah karena mengandung karbohidrat tinggi dan bikin cepat kenyang.

By Rizki Astuti 3 Februari 2016 14:28
Iko Uwais (Agus Apriyanto/Kapanlagi).

Money.id - Iko Uwais adalah salah satu aktor yang namanya diperhitungkan dalam dunia seni peran, terutama film laga. Namun bagaimana caranya dia menjaga kesehatannya, agar selalu tampil bugar? 

Pemain Film The Raid, Iko memberikan tips menjaga kesehatan dan kebugaran dengan cara mudah.

Pola Makan
Menurut Iko alangkah lebih baik bila memilih makanan dengan kadar serat dan karbohidrat tinggi. Anda bisa coba mengganti nasi putih ke nasi merah.

Nasi putih memang memiliki rasa yang lebih enak dari pada nasi merah, namun beras merah mengandung zat gizi yang lebih baik seperti, magnesium, kalsium, vitamin B, dan kalium. Nasi merah baik bekerja baik bagi Anda yang ingin diet sehat. 

"Nasi merah lebih banyak mengandung karbohidrat jadi lebih cepat kenyang," kata Iko saat ditemui Money.id di kawasan Jakarta Selatan. 

Istirahat
Padatnya aktifitas tak membuat Iko kehilangan semangat karena kurang istirahat. Ketika da waktu luang ditengah aktifitas, Iko mencoba mengistirahatkan diri sejenak. 

Pada dasarnya tubuh membutuhkan waktu istirahat sekitar 7-8 jam per hari yang membantu proses detoksifikasi dan mengganti sel-sel yang mati. Namun jangan juga terlalu banyak tidur, karena akan membuat daya tahan tubuh melemah.

Olahraga
Olahraga dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Demi menjaga kebugarannya, Iko mengutamakan olahraga minimal tiga kali dalam satu minggu. Olahraga itu seperti gym dan pencak silat.

"Pencak silat membuat kondisi tubuh lebih tetap segar dan tidak membuat kita cepat lelah," ujar suami dari penyanyi Audy ini.

Nah Anda bisa mencoba olahraga bela diri khas Indonesia ini, karena mampu melancarkan peredaran daerah dan membakar kalori dalam tubuh yang dikeluarkan melalui keringat. (els)

Baca Juga

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section