1. HOME
  2. SHOW-BIZ
INSPIRATORY BISNIS

Ternyata, Modal Butik "Tailored Swift" Artis Ini Utang KTA

Dia mendesain baju yang dijual di butiknya sendiri. Untuk mendapatkan modal awal, ternyata Nadia melakukannya dengan cara ngutang.

By Abdul Kharis 10 September 2016 19:10
Nadia Mulia saat peluncuran Movieseries PermataBank di XXI Club Djakarta Theater, Kamis, 8 September 2016

Money.id - Nadia Mulia adalah runner up Puteri Indonesia 2004 dan pembawa acara ini ternyata memiliki sebuah bisnis. Dia memiliki sebuah butik dengan nama Tailored Swift.

Saat ini, butik nya memiliki toko di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Dapat juga diakses secara online di www.tailoredswift.co dan Instagram @tailoredswift.

Wanita cantik yang baru melahirkan anak ketiganya itu menceritakan tentang bisnisnya kepada money.id sesudah acara peluncuran Movieseries PermataBank Instagram di XXI Club Djakarta Theater, beberapa waktu lalu.

Nadia mengatakan bahwa awal mulanya hanya membuat tempat jahit. Tetapi karena sering melihat teman sesama artis suka menyewa baju untuk tampil di sebuah acara, jadi akhirnya Nadia memutuskan membuat butik.

Dia mengaku mendesain baju yang dijual di butiknya sendiri. Untuk mendapatkan modal awal usaha, ternyata Nadia melakukannya dengan cara ngutang.

"4 tahun lalu awalnya saya hanya buat jahitan, kemudian saya bikin butik dengan modal meminjam dari kredit tanpa agunan (KTA) bank Rp50 juta untuk mesin jahit dan peralatan lainnya," tutur Nadia.

Ibu anak tiga itu menuturkan, setelah meminjam untuk modal, jadi hitung-hitungan terus kapan balik modalnya. Ternyata tidak sampai setahun sudah balik modal dan melunasi utang KTA-nya.

Sedangkan untuk omzet, Nadia mengaku tidak apa-apa kalau jumlahnya tidak banyak, asalkan tidak berhenti. "Omzet perbulan untuk saat ini tidak banyak hanya Rp15 juta-Rp20 jutaan, yang penting tidak punya utang lagi ke bank dan continuous," ujarnya. (poy)

baca juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section