1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Taylor Swift Sumbang Rp13,2 Miliar untuk Korban Banjir di Louisiana

"Saya memulai World Tour 1989 di Louisiana dan para penggemar di sana membuat saya..."

By Rizki Astuti 27 Agustus 2016 18:05
Taylor Swift (Instagram)

Money.id - Louisiana, Amerika Serikat belum lama ini terkena banjir yang dahsyat dan menewaskan sedikitnya 11 orang. Demi membantu korban, Taylor Swift menyumbangkan US$1 juta atau setara dengan Rp13,2 miliar.

Melansir dalam laman Huffingtonpost, Sabtu 27 Agustus 2016, pelantun 'Bad Blood' tersebut pada Selasa kemarin merilis sebuah pernyataan di Associated Press tentang perjanjian dukungannya kepada mereka yang terkena dampak banjir.

Dalam pernyataannya itu dia menjelaskan bahwa para penggemarnya di Louisiana adalah yang pertama menyambutnya dengan tangan terbuka di awal turnya berjudul '1989' tahun lalu.

"Saya memulai World Tour 1989 di Louisiana dan para penggemar di sana membuat saya merasa benar-benar di rumah," ujar Swift. "Namun begitu banyaknya orang di Louisiana yang terpaksa mengungsi dari rumah mereka sendiri minggu ini adalah hal yang memilukan."

Banjir yang dimulai pada hari Jumat pekan lalu telah memaksa 30.000 penduduk untuk mengungsi dan merusak sedikitnya 40.000 rumah.

"Saya mendorong orang-orang yang mampu untuk membantu dan mengirim cinta serta doa mereka selama waktu yang memilukan ini," kata Swift.

Swift telah memberikan banyak sumbangan dalam beberapa tahun terakhir ini, termasuk mengalokasikan US$ 50.000 atau Rp661,7 juta untuk seorang penggemar mudanya yang terkena kanker sebagai biaya pengobatannya.

Pada bulan Februari, Swift juga menyumbangkan US$250.000 atau setara dengan Rp3,3 miliar untuk membantu rekan seprofesinya Kesha dalam kasus hukum agar mendapatkan royalti musiknya. (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section