1. HOME
  2. SHOW-BIZ
RAFFI AHMAD

Strategi Bisnis Ini yang Bikin Raffi Ahmad Kaya Raya

Menurut Raffi, apapun bisnisnya yang penting jelas target pasarnya.

By Rizki Astuti 26 Mei 2016 18:05
Raffi Ahmad (Instagram)
Tak sedikit publik figur Tanah Air mencari pundi-pundi lewat bisnis. Namun minimnya diferensiasi dari bidang usaha yang sama, malah tak membuat Raffi Ahmad tak takut bersaing.

"Semua bisnis kalau jalannya diridhoi Allah pasti ada saja jalannya. Memang betul, bisnis aku itu keluarin semua jenis tetapi belum tentu semua jalan," ujar Raffi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Menurut Raffi, apapun bisnisnya yang penting jelas target pasarnya. Apalagi suami dari Nagita Slavina ini memiliki strategi sendiri agar bisnisnya berkembang.

"Simpel saja misalnya desain baju. Aku sangat menerima desain dari masyarakat Indonesia, jadi lebih berkompetisi. (Caranya) mereka kirim desain yang bagus, nanti akan aku pakai dan mereka aku kasih kompensasi," kata salah satu personel Bukan Bintang Biasa (BBB) itu.

Lewat bisnis, ayah satu anak ini ingin mengajarkan pada muda mudi Indonesia untuk menggali potensi yang dimiliki. Hal itu juga menjadi alasan dia berani menggeluti beragam bidang bisnis.

"Aku mau ajarin ke anak muda, mumpung masih muda, punya link luas (jadi) dijalanin saja. Kalau nanti telat bahaya dan manfaatkan kesempatan yang ada, serta maksimalkan potensi di sekitar lingkungan," kata Raffi.

Meski mengaku semua bisnisnya mampu tumbuh besar dan menguntungkan, namun Raffi berharap agar bisnisnya dapat diterima oleh masyarakat.

"Aku enggak muluk-muluk, mau punya satu brand yang bisa luas pangsa pasarnya dan banyak di daerah. Apalagi bisa ekspor keluar negeri," ujarnya berharap.

Diketahui hingga saat ini Raffi sudah memiliki lebih dari tujuh bisnis yang dijalankan. Salah satu bidang bisnis yang baru diekspansinya adalah fashion, yaitu RA Junior. (els)
 

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section