1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Haykal Kamil, Bantu Bisnis Fashion Zaskia Adya Mecca

"Jadi kami ingin baju muslim yang tidak mainstream."

By Rizki Astuti 17 Februari 2016 17:34
Zaskia Adya Mecca dan Haykal Kamil (Instagram)
Selain berakting di Film Televisi (FTV), Haykal Kamil juga beberapa kali tampil di layar lebar. Bahkan saat ini dia ikut terlibat dalam bisnis fashion label terbaru sang kakak, yaitu BIA by Zaskia Mecca.
 
"Saya itu bergerak di link (jaringan) oleh pihak ketiga. Baik itu vendor atau pun sama partner jualan. Malah kadang cari bahan juga ke sana-sini," ujar Haykal kepada Money.id, Rabu 17 Februari 2016. 
 
BIA dibangun dengan modal sekitar 130 juta. Label busana muslim ini dihadirkan untuk acara formal. Meski demikian, BIA tetap hadir dengan kesan edgy.  
 
"Jadi kami ingin baju muslim yang tidak mainstream," kata Haykal. Namun ternyata jauh sebelum Haykal bergabung sebagai salah satu pemilik BIA, dia sudah lebih dulu terjun ke dunia bisnis. 
 
Sebelumnya dia pernah berbisnis clothing line yang dimulai tanpa sengaja saat sekolah. "(Pada) 2007, awalnya nggak sengaja disuruh cari uang untuk acara sekolah sama senior. Akhirnya saya sama teman-teman putar otak dan terpilih jualan kaus."
 
Saat itu, Haykal memutuskan menjual barang dagangannya dalam acara konser dan tanpa disangka, pakaiannya laris manis. Hingga akhirnya dia memutuskan agar bisnis tersebut dijalankan serius. 
 
Namun sayang, clothing line itu tak berumur panjang dan berakhir pada 2012. "Waktu itu aku sibuk banget sama syuting. Jadi nggak kepegang," kata Haykal. 
 
Selain itu, Haykal juga pernah coba menjual official merchandise untuk Film 'Perahu Kertas'. Namun karena semua dilakukan sendiri, usahanya itu hanya bertahan untuk satu judul film saja. 
 
"Karena harus buat persetujuan sama pihak filmnya. Jadi sekarang aku putusin untuk fokus ke bisnis keluarga aja." (els)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section