1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBGRAM

Selena Gomez Raup Rp19 Miliar dari Endorsement Instagram

Mantan kekasih Justin Bieber ini menjadi artis dengan endorsement termahal, mengalahkan Kendall Jenner dan Taylor Swift.

By Dwifantya Aquina 15 Desember 2015 16:25
Selena Gomez (Instagram)

Money.id - Media sosial Instagram kini telah menjadi platform iklan yang sangat besar, sejumlah perusahaan menyodorkan berbagai penawaran dengan meng-endorse selebrita papan atas.

Perusahaan penyedia solusi teknologi Zefr merangkum daftar selebrita yang memiliki penghasilan tertinggi melalui endorsement di Instagram, seperti dilansir Adweek, Selasa 15 Desember 2015.

Selebrita dengan penghasilan paling tinggi melalui endorsement di Instagram adalah Selena Gomez yang nilainya mencapai US$1,4 juta atau setara dengan Rp19,6 miliar.

Melalui akun @selenagomez, mantan kekasih penyanyi Justin Bieber ini memiliki 48,2 juta followers di Instagram. Beberapa perusahaan yang merekrut Gomez untuk endorsement di Instagram di antaranya adalah Pantene, Adidas, Apple (iPhone 6s), dan Nicole by OPI (nail polish).

Di posisi kedua ada Kendall Jenner yang nilai endorsement-nya mencapai US$1,3 juta atau setara dengan Rp18,2 miliar. Dengan pengikut 39,4 juta, pemilik akun @kendalljenner ini menjalin kerja sama dengan merek-merek seperti Estee Lauder, Givenchy, Versace, TopShop, Nicole by OPI, Forever 21, Gillette, Balmain Paris, dan H&M.

Meski dijuluki sebagai Ratu Instagram, Taylor Swift yang punya follower mencapai 52,7 juta ini hanya memiliki endorsement senilai US$1,2 juta atau setara dengan Rp16,8 miliar. Mungkin hal ini bisa dimaklumi mengingat jumlah merek yang di-endorse Taylor hanya beberapa. Seperti Covergirl, Diet Coke, Keds, Target, dan LEI Jeans.

Di posisi berikutnya ada Kylie Jenner yang nilai endorsement-nya mencapai US$1,1 juta atau setara dengan Rp15,4 miliar. Adik dari Kendall ini memiliki pengikut 40,3 juta dan meng-endorse berbagai merek terkenal seperti Nip + Fab, TopShop, Nicole by OPI, Gillette, Balmain Paris, dan Lilly Lashes.

Melengkapi daftar adalah satu-satunya olahragawan yang paling banyak meng-endorse merek terkenal. Dia adalah Lionel Messi, mesin gol klub kaya asal Spanyol Barcelona FC. Dengan 27 juta followers, Messi menjadi sosok berpengaruh yang cukup kuat untuk merek-merek seperti Dolce & Gabbana, Adidas, EA Sports/FIFA, Turkish Airlines, Audemars Piguet, dan Pepsi. Nilai endorsement Messi di Instagram mencapai US$1,1 juta atau setara dengan Rp15,4 miliar.

Untuk mengukur keterlibatan para artis dengan followernya, perusahaan yang berbasis di The Venice, California itu melihat pada jumlah likes dan postingan atau foto yang dibagikan selebriti kepada penggemarnya dalam 90 hari pertama.

Suka dengan artikel ini? KlikĀ LIKE

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section