1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Seleb Cantik Bisnis Batu Akik I

Bila batu akik umumnya dijadikan cincin, batu akik ala Risty disulap menjadi gelang tangan mewah.

By Stella Maris 3 Oktober 2015 11:08
Batu Akik yang dijual Helmalia Putri (Instagram).

Money.id - Pedagang dan pengrajin batu akik dengan mudah dijumpai di mal-mal besar, kios di pinggir jalan, pasar malam, bahkan hingga di kolong fly over.

Nah ternyata seleb Ibu Kota juga ikut berdagang batu akik. Mereka adalah para wanita dan mengaku tergiur dengan bisnis tersebut.

Berikut daftar seleb cantik yang terjun ke bisnis batu akik:

Ardina Rasty
Selain menjadi aktris, Ardina Rasty kini tengah disibukkan dengan bisnis barunya. Bisnis batu tersebut diberi label 'Shena'.

Mantan kekasih Eza Gionino itu mengaku bisnis batu akik memang menguntungkan dan menghadirkan khasiat bagi para penggunanya. Batu akik yang digunakan adalah batu alam dari Kanada. Bila batu akik umumnya dijadikan cincin, batu akik ala Risty disulap menjadi gelang tangan mewah.

Irma Dharmawangsa
Pedangdut ini belum genap satu tahun menjalani bisnis batu akik. Namun Irma mengatakan awal mula dirinya mengenal batu akik dari pamannya.

"Setiap aku pakai batu akik, orang selalu bilang batunya lucu. Aku tawarin kalau mau beli sama aku, jadilah aku sekarang bisnis ini," kata Irma.

Namun batu akik yang dijualnya hanya jenis batu jenis bacan, tentunya yang sudah mengkristal. Bacan yang dibanderol pun beragam, mulai dari Rp5 juta hingga Rp350 juta.

"Waktu itu aku pernah jual (mentahan) batu bacan seberat empat kilogram dan ditukar mobil seharga Rp350 juta," jelas Irma.

Helmalia Putri
Lama wajahnya tak muncul di layar kaca, seleb cantik Helmalia Putri atau akrab disapa Puput itu diam-diam sibuk berdagang batu akik.

Dia mengaku, bisnis yang dijalankannya lebih dari setahun itu sempat membuatnya menggila. Berawal dari pemberian batu giok dari seorang teman, Puput mulai mencari tahu segala hal mengenai batu akik.

Saat pulang ke kampung halaman di Aceh misalnya, wanita berusia 33 tahun itu membeli bongkahan batu akik seberat 40 kilogram. Diperkirakan Puput menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah untuk membeli bongkahan tersebut.

Meski demikian, istri Riyan Giting Sumarno itu mengaku tak sembarangan membeli batu akik, untuk menghindari merugi. "Nantinya pasti akan ada beberapa batu yang harga naik. Jadi bisnis ini merupakan salah satu bentuk investasi," katanya.

Bersambung...

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section