1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Punya Bisnis? Yuk Tiru Cara Kerja Christian Sugiono

Tian tak pernah membatasi apa yang mereka ingin lakukan selama hal itu positif.

By Rizki Astuti 8 September 2016 11:25
Christian Sugiono (Agus Apriyanto/Kapanlagi)
Christian Sugiono berhasil menghidupkan kembali portal 'Males Banget' dan sukses mengembangkan bisnis tersebut. Ternyata di balik kesuksesan tersebut, pria yang akrab disapa Tian itu mengungkapkan kunci keberhasilannya. 
 
Tia mengaku sangat mengejar mimpi dalam berbisnis. Oleh karena itu, dia memilih bekerjasama dengan para pegawainya, dalam membangun bisnis. Caranya dengan mengulik ide kreatif. 
 
Ya, ayah satu anak itu tidak membatasi para pegawainya untuk memberikan ide 'gila' alias anti-mainstream. Hal itu, kata Tian penting terkait konten di portal Males Banget yang memang cenderung punya pembahasan yang 'tidak penting'.
 
"Kantor kami agak beda. Anak-anaknya kreatif. Saya selalu bebaskan mereka jadi apa saja yang penting tahu porsinya, harus ada result-nya juga," ujar Tian saat ditemui di Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 
 
Untuk itu, Tian tak pernah membatasi apa yang mereka ingin lakukan selama hal itu positif. Bahkan kata Tian, semakin aneh ide mereka justru menjadi nilai jual untuk website-nya.
 
"Karena kalau mereka tertutup (pada atasan atau tim), jadi kurang kreatif. Cari hal yang bikin mereka jadi diri sendiri dan berpikir dengan kepalanya sendiri. Memang hal tersebut harus (didatangkan dari) dalam diri," jelas Tian. 
 
Demi berkembangnya ide mereka, Tian sering menggelar diskusi santai. Menurutnya, berada di depan komputer berlarut-larut membuat mereka kurang berekspresi. 
 
"Kami bekerja tak selalu depan komputer dan mereka bebas menyampaikan pendapat. Itu yang kami lakukan di kantor," ujarnya. (els)
 

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section