1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Puluhan Juta Per Bulan, Omzet Bisnis Ria Ricis

Ricis memanfaatkan followersnya untuk berbisnis.

By Rizki Astuti 12 Maret 2016 09:41
Ria Ricis (Instagram)

Money.id - Sukses mendapatkan uang dari selebgram, Ria Ricis yang juga adik Oki Setiana Dewi ini ternyata sedang merambah bisnis di bidang fashion. Bisnis dengan label Ricis Style itu sudah dilakoninya sejak November tahun lalu. 

Saat ditemui Money.id di JCC, Senayan, wanita bernama lahir Ria Yunita itu mengatakan, bisnis itu lahir karena dia terinspirasi dari banyaknya online shop yang menggunakan jasanya sebagai model alias endorse.

Followers yang sudah mulai membanjiri akun Instagramnya, ikut dimanfaatkan anak ketiga dari tiga bersaudara itu. "Sebenernya nama Ria Ricis lagi naik dan mama aku bilang, kenapa nggak buat baju sendiri aja, kan lakunya ke kita-kita juga. Dari situ mulai mikir dan akhirnya mutusin buat brand sendiri," ujar Ricis. 

Sesuai dengan namanya, Ricis Style menyediakan baju rancangan yang sesuai dengan gayanya. Label tersebut hadir, untuk memenuhi keinginan remaja yang ingin berhijab dengan cara yang syar'i. 
 
Beda Teknik
Ricis mengaku dalam menjalankan bisnis ini, dia tak ikut terjun langsung dalam pemilihan bahan dan prosesnya. Urusan konveksi misalnya, dia mempercayakannya pada sang kakak ipar, Rio.

Dia mengaku, selain memberi nama untuk setiap produk, Ricis juga menghitung berapa banyak penjualan per harinya. Namun, Ricis menjamin kalau kualitas 'Ricis Style' berbeda dari yang kebanyakan busana muslim yang telah lahir lebih dulu.

"Kalau aku beda dari couture (busana dengan teknik jahitan tinggi dan penggunaan bahan berkualitas) yang lain. Desain aku simpel tapi kita kasih list garis dan juga ada kancingnya," katanya.

Selain itu, warna 'Richis Style' lebih memberi kesan kalem, seperti pastel, merah gelap, abu-abu dan cokelat. Bukan hanya itu saja, tahun ini dia bahkan berencana, akan menghadirkan koleksi busana muslim dengan warna colorful.

Diketahui, Ricis Style dalam setiap desain selalu membuat 1000 pakaian. Dengan penjualan setiap harinya mencapai 10 sampai 15 baju. Harganya mulai dari Rp150ribu hingga Rp250 ribu. (els)
 
 
 
 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section