1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Pernah Gagal, Natasha Rizky Mulai Rintis Bisnis Lagi

Kebutuhan yang semakin banyak, menuntut mereka untuk terus memutar otak dalam menghasilkan pundi-pundi uang. Salah satunya Natasha Rizky.

By Dian Rosalina 19 November 2015 14:30
Natasha Rizki (KapanLagi.com)

Money.id - Bisnis milik artis kian marak di tengah masyarakat. Mulai dari bisnis kuliner, bisnis properti, hingga bisnis fashion banyak digandrungi oleh para selebriti.

Alasannya pun sama, karena dunia entertainment yang mereka geluti sekarang ini tidak selamanya bisa menghidupi mereka.

Kebutuhan yang semakin banyak, menuntut mereka untuk terus memutar otak dalam menghasilkan pundi-pundi uang. Salah satunya Natasha Rizky.

Istri dari Desta ini pernah merasakan gagalnya berbisnis. Namun hal itu tidak mengurungkan niatnya untuk terus berbisnis lagi dari awal selagi masih muda.

"Aku tipikal orang yang masih menggebu-gebu melakukan bisnis, mungkin karena masih muda kali ya. Aku mikirnya, bisnis itu mengasyikan. Karena tidak selamanya aku dan Desta ada di dunia entertainment, makanya harus punya pegangan lain," kata Caca yang diwawancarai Money.id di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 18 November 2015 kemarin.

Banyak pilihan yang harus diambil ibu satu anak tersebut untuk memulai bisnisnya kembali. Ia mengaku bukan orang yang berani mengambil risiko memberikan modal besar.

Maka dari itu, Caca memberanikan diri untuk membuka bisnis fashion dengan modal yang tidak terlalu besar.

"NRP Yours memang pure modal dari aku. Tetapi kalau bisnis baju, NRP Outfit modalnya lebih diberikan oleh Desta, karena hasil keuntungannya mau aku simpan di tabungan keluarga. Sekitar Rp20 juta untuk modal awalnya, itu sudah termasuk biaya produksi, packaging, dan lain-lain," kata Caca.

Dalam koleksi yang terinspirasi dari busana Jepang itu, Caca mendesain sendiri rancangannya. Pilihannya pun lebih kepada outer-outer yang bisa digunakan oleh wanita berhijab ataupun tidak.

Pemilihan warna yang digunakan cenderung ke warna-warna monokrom seperti abu-abu, hitam, dan putih.

"Untuk yang sekarang, aku sistemnya tidak pre-order tetapi dibuat perlusin dulu. Kalau habis baru buat lagi. Karena aku masih lihat pasarannya juga yang cenderung untuk anak muda. Aku sekarang masih terima pesanan saja lewat Instagram aku," ujar wanita yang pernah beradu akting dengan boyband SM*SH.

Namun tidak hanya sampai Instagramnya, @natasharizkinew saja Caca pasarkan produknya, tetapi ia punya keinginan untuk menyalurkan koleksinya ke e-commerce dan store-store online agar lebih dikenal karena bisnisnya masih terbilang baru, yaitu sekitar dua bulan.

Caca pun masih memberikan promo dalam memasarkan produknya. Ia hanya menjual sekitar Rp150 ribu hingga Rp215 ribu untuk atasan hingga bawahan.

Meski pernah gagal, Caca punya harapan yang tidak terlalu tinggi mengenai bisnis yang ia jalani. Ia beranggapan bahwa berbisnis itu sebuah pelajaran yang bila gagal harus terus dicoba.

"Harapan sih tidak muluk, aku dan suami tidak berharap terlalu banyak. Laku syukur, tidak laku ya tidak apa-apa. Yang penting mencoba dan jadikan sebagai pelajaran saja. Sekarang aku lebih selektif dalam memilih desain supaya kena dipasarnya tetapi tidak pasaran," ujarnya. (poy)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section