1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FILM

Perjuangan Hidup Ibunda Jusuf Kalla Diangkat ke Layar Lebar

Film berdurasi 82 menit itu diakui Riri memiliki kekuatan dan menyentuh.

By Rizki Astuti 24 Agustus 2016 12:37
Pemeran Film Athirah (Instagram)
Money.id - Athirah, ibu kandung Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki masa sulit dalam mempertahankan keutuhan rumah tangganya. Kisah tersebut dituangkan dalam novel yang ditulis Alberthiene Endah dan ternyata, menarik perhatian sutradara kenamaan Riri Riza untuk diangkat ke layar lebar.  
 
Ya, novel berjudul Athirah itu laris dipasarkan pada 2013. Riri mengatakan ketika membaca novel tersebut, dia merasakan suasana keluarga Athirah.
 
"Saya merasa kenal betul ruang keluarga yang digambarkan Alberthiene Endah dengan sangat detail. Walaupun almarhum ibu saya tidak mengalami apa yang dialami Athirah tapi kekuatannya dapat saya rasakan," ujar Riri saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.
 
Film berdurasi 82 menit itu diakui Riri memiliki kekuatan dan menyentuh.
 
 

Dibintangi oleh para aktor dan aktris hebat Indonesia, yaitu Cut Mini, Christoffer Nelwan, Indah Permatasari, Jajang C. Noer, Arman Dewarti, Tika Bravani, Dimi Cindyastria, dan Nino Prabowo, #Athirah, sebuah film untuk keluarga, hadir di bioskop 29 September 2016. Tonton trailer lengkapnya di bit.ly/trailerAthirah

Video kiriman #AADC2 / #Athirah (@milesfilms) pada

 
"Buat saya apa yang paling menarik dari Athirah adalah menceritakan kehebatan seseorang, menceritakan budaya dan cinta hanya dari ruang keluarga yang kecil," jelas Riri. 
 
Secara cerita, Athirah menggambarkan pergulatan seorang wanita Bugis yang ingin mempertahankan keluarganya, saat ada orang lain masuk dalam kehidupan suaminya. Disaat yang sama, anak lelaki tertuanya, Ucu mengalami kesulitan dengan konflik tersebut. 
 
Dalam film itu, Athirah diperankan oleh Cut Mini sementara Jusuf Kalla saat muda (Ucu) diperankan oleh Christoffer Prabowo, dan Ucu dewasa oleh Nino Prabowo. Sosok cantik Tika Bravani turut hadir memerankan Ida dewasa, istri Jusuf Kalla. 
 
Penasaran dengan kisah Athirah? Film Athirah yang akan tayang pada 29 September 2016 di bioskop. (els)

Baca Juga

 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section