1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Perdana Bisnis Pakaian, Sylvia Fully Bingung Hitung Uang

Meski belum memiliki toko, label 'SF Sign' masih mengandalkan berjualan di rumah, gabung dengan website selebritis, dan ikut bazar.

By Stella Maris 2 Februari 2016 14:35
Sylvia Fully (Instagram)

Money.id - Sylvia Fully adalah lulusan Universitas Maranatha Bandung jurusan Fashion Design. Lulus kuliah tak langsung menerapkan ilmunya, karena Fully sibuk melakoni dunia akting dan baru sekarang profesi sebagai desainer berhasil terwujud.

"Sekolahnya fashion design dan belum sempat buka butik, baru sempatnya sekarang bikin busana rancangan sendiri," kata Fully saat berbincang dengan Money.id, Selasa 2 Februari 2016.

Desain dengan label 'SF Sign' itu memang belum memiliki toko, oleh karena itu saat ini dia masih mengandalkan berjualan di rumah, bergabung dengan website khusus selebriti, juga turut serta dalam acara bazar.

(Para pelanggan di booth SF Sign saat bazar 29-31 Januari 2016/Instagram)

Kali pertama bazar yang diikutinya pada 29-31 Januari 2016 di Eco Bar, Kemang, Jakarta Selatan. Lantaran baru pertama kali, wanita berambut panjang itu mengaku bingung soal hitung-hitungan atau keuangan.

"Pokoknya untuk baju, modal aku sekitar Rp15-20 juta. Aku ngitungnya masih bingung berapa biaya produksi, berapa barang (busana) yang aku beli, dan lainnya. Sekarang yang penting memperkenalkan label aku dulu," ujar peserta Indonesia Idol 2010 itu.

Modal tersebut diketahui digunakan untuk membayar empat orang penjahit, membeli bahan, sewa tempat sebagai tempat konveksi. Dia juga telah membeli dua mesin jahit, membuat dua mata pisau atau cetakan label 'SF Sign' hingga perlengkapan dekorasi booth.

SF Sign memproduksi busana long dress, two pieces, celana kulot, top, under, hingga jumpsuit. Material unggulannya adalah scuba, dan dijual dengan harga mulai dari Rp125 ribu sampai Rp650 ribu untuk koleksi tasnya.

Baca Juga

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section