1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Pensiun Berakting, Thomas Nawilis Sukses Majukan Bisnis Keluarga

Pada 2010 hanya ada lima bengkel, namun kini Nawilis sudah melebarkan sayap dengan membuka 15 cabang.

By Rizki Astuti 17 Februari 2016 18:59
Thomas Nawilis (Instagram)
Lama tak terlihat di layar kaca, artis sekaligus sutradara film, Thomas Yudistira Nawilis sibuk mengurus bisnis di bidang otomotif yang telah lahir sejak 1963. Thomas adalah generasi ketiga setelah bisnis dijalankan oleh ayah dan kakeknya itu. 
 
Adalah Nawilis, nama bengkel atau bisnis keluarga yang sedang dijalankan Thomas. Sejak dipegang olehnya selama 11 tahun, bengkel tersebut mengalami peningkatan, mulai dari banyaknya konsumen hingga omzet. 
 
"Keuntungan sih yang penting bisa puter terus. Bisa beli barang-barang untuk bengkel dan juga buka cabang terus," ujar Thomas yang ditemui Money.id di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu 17 Februari 2016. 
 
Hingga saat ini sekitar 60 karyawan terdidik dan bersetifikat kelayakan memenuhi standar siap menjadi montir terbaik. Dalam dunia otomotif, Nawilis telah berkiprah selama lebih dari 50 tahun. 
 
Pada 2010, bengkel Nawilis hanya ada lima, namun kini sudah mampu melebarkan sayap, dengan membuka 15 cabang bengkel yang tersebar di Jabodetabek dan Cilegon. 
 
Pria berusia 37 tahun itu merasakan perkembangan pesat dalam bisnisnya. Itu karena dia lebih mengutamakan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, demi bersaing dengan bengkel lainnya. 
 
"Saingan sih pasti ada yang penting kita kasih pelayanan, servis, dan jalin relasi. Saya optimistis karena mobil makin banyak sekarang," kata pria yang baru saja melepas masa lajang pada Agustus 2015. (els)

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section