1. HOME
  2. SHOW-BIZ
ARDINA RASTI

Menelisik Peluang Minyak Atsiri, Bisnis Baru Artis Cantik Ardina Rasty

Essential oil itu cocok digunakan untuk orang dewasa dan bayi.

By Rizki Astuti 1 April 2016 08:31
Ardina Rasti (Kapanlagi/Muh Akrom Sukarya).

Money.id - Tak puas berbisnis aksesoris bebatuan alam, artis cantik Ardina Rasti kembali menjalankan usaha yang memanfaatkan kekayaan Indonesia. Essential Oil atau minyak atsiri menjadi lahan baru bagi dia untuk meraup untung. 

Rasti yakin, usaha yang diberi nama Sneha Beauty ini bermanfaat, bukan hanya untuk kecantikan tetapi juga kesehatan. Keyakinan itu diakui Rasti berdasarkan pengalaman menggunakan minyak atsiri, saat mengobati sakit asma. 

Kepada Money.id, Rasti mengatakan awalnya selalu membawa obat setiap kali asmanya kambuh. "Sekarang pakai essential oil buatan sendiri. Aku pikir ini bisa bermanfaat untuk orang lain juga," kata Rasti. 

Selain itu, ada 10 jenis Sneha Beauty yang bermanfat sebagai aroma terapi untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan bakteri. 

"Kalau susah tidur bisa pakai yang Lavender. Bikin mood yang lagi enggak bagus dan down jadi lebih tenang, terus bantu ilangin nyamuk dan bakteri juga," kata wanita yang berumur 30 tahun itu.

Setelah mempelajari pengetahuan tentang essential oil, Rasti meracik dan mencoba lebih dulu bahan alami buatan tangannya itu. Bahkan ternyata, minyak tersebut juga cocok untuk kulit bayi yang sensitif.

"Sebelumya aku cobain ke temen aku yang (kulitnya) sensitif dan aman. Aku juga kemarin memberikan hadiah ke anaknya Ringgo, jadi untuk bayi aman banget," katanya.

Persaingan Bisnis
Essential oil memang sedang digandrungi oleh banyak orang baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal inilah yang membuat persaingan semakin sulit.

Meski begitu Rasti mengaku yakin produk buatannya itu bakal laris manis di pasaran. "Tapi yang penting bersaing dengan sehat. Aku santai karena tahu bahan-bahan yang dibuat bagus, dan orang-orang tahu khasnya (Sneha) seperti apa."

Meski tergolong baru, Sneha Beauty sudah memiliki pelanggan baik di Jakarta, Bandung dan Sumatera. 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section