1. HOME
  2. SHOW-BIZ
INSPIRATORY BISNIS

Mulan Jameela, 'Pasien' Selebriti Pertama Ima Habsyi

Mulan Jameela menggunakan jasa henna artist Ima Habsyi di salah satu video klipnya . Dhani pun ikut-ikutan pakai henna di kepalanya.

By Dwifantya Aquina 29 Desember 2015 09:55
Henna Artist, Ima Habsyi (Instagram)

Money.id - Nama Ima Habsyi melejit saat henna hasil karyanya menghiasi kedua tangan Nabila Syakieb. Banyak tamu, kerabat dan netizen yang memuji white henna yang dikenakan bintang 'Cinta di Langit Taj Mahal' itu di hari pernikahannya.

Tak banyak yang tahu, Ima Habsyi sesungguhnya telah menekuni dunia henna selama hampir 10 tahun. Profesi henna artist ini mengantarnya keliling Nusantara, bahkan dunia, dan erat dengan kalangan selebriti.

Sebut saja Arumi Bachsin, Sandy Aulia, Kirana Larasati, Ayu Ting Ting, Amy Qanita--ibunda Raffi Ahmad--, Ivan Gunawan, dan masih banyak lagi yang menggunakan jasanya.

Namun sebenarnya siapa artis pertama yang menjajal jasa pembuatan henna Ima Habsyi?

"Pertama kali booming itu sebenarnya Mulan Jameela sih, di video klip tahun 2010. Dia pakai henna, itu aku yang buat. Setelah itu makin banyak (artis) yang pakai jasaku. Berkesan sih buat aku karena kebutuhan artis akan henna tuh nggak sepenting make up ya," kata Ima saat berbincang dengan Money.id, Selasa 28 Desember 2015.

Ima bercerita, awalnya ia tidak tahu bahwa klien yang akan ditanganinya itu adalah Mulan Jameela. Saat itu, ia tergabung dalam Wedding Organizer Rina Gunawan.

Tawaran itu kemudian datang kepadanya. "Aku ditawari ada yang mau bikin henna untuk video klip, aku bilang ayo deh, eh ternyata Mulan," ucap perempuan berdarah Arab dan Portugal itu.

Menurut Ima, saat itu Mulan terkesan dengan hasil karyanya. Tak berapa lama kemudian, Ahmad Dhani pun turut menggunakan jasanya.

"Ahmad Dhani waktu itu minta dibuatkan henna di kepalanya, untuk kebutuhan syuting video klip juga, tapi aku lupa video yang mana. Seru sih punya pengalaman itu," ujar dia.

"Ahmad Dhani komentar 'wah keren banget henna-nya aku mau dong di kepala'. Waktu itu masih ada rambutnya. Dia langsung manggil orang untuk botakin kepalanya saat itu juga, habis itu suruh henna-in, aku belum pernah henna di kepala sebelumnya. Itu nggak terlupakan sih," lanjut lulusan sekolah mode Susan Budihardjo itu.

Baca: Ima Habsyi, Henna Artist Cantik Bertarif Jutaan Rupiah

Sejak saat itu, tawaran untuk melukis henna dari para selebriti tanah air terus mengalir. Bukan hanya untuk acara pernikahan, beberapa kliennya juga menggunakan henna untuk acara-acara ulang tahun, pertunangan, dan pertunjukan.

Ima Habsyi bersama Amy Qanita
© 2015 money.id/Instagram

"Aku ingin ke depannya henna lebih dikenal lagi di kalangan selebriti. Aku mau memperkenalkan henna in a modern way. Henna nggak cuma dipakai di acara pernikahan, tapi juga bisa lebih universal. Lebih ke arah yang modern dan dipakai semua orang, tanpa harus ada suatu moment. Kita juga bisa cantik dengan henna," tuturnya.

Sejak tahun 2007, Ima Habsyi telah menghasilkan banyak inovasi di dunia henna. Mulai dari henna dengan warna 3 dimensi, glitter dengan 35 warna, Swarovski, hingga white henna yang belakangan jadi tren terbaru.

Sejumlah karya Ima bahkan seringkali ditiru dan menjadi inspirasi para henna artist dalam negeri maupun dunia.

Suka artikel ini? Klik LIKE.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section