1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FRESH

Mona Ratuliu Sukses Lewat 'Parenthink'

Berangkat dari pengalaman pribadi dan pengalaman sahabatnya serta pengalaman ibu-ibu lainnya, Mona membuat website Parenthink.

By Azalia Amadea 5 Desember 2015 11:36
Mona Ratuliu (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Mona Ratuliu artis sekaligus pemain sinetron yang akhir-akhir ini dikenal sebagai presenter, memiliki pengalaman pribadi menjadi seorang ibu. Warna warni kehidupan menjadi seorang ibu membuatnya ingin berbagi melalui laman Parenthink.

Berangkat dari pengalaman pribadi dan pengalaman para sahabatnya serta pengalaman banyak ibu-ibu lainnya yang 'curhat' kepadanya, Mona akhirnya memutuskan untuk membuat website pribadi berjudul Mona Ratuliu: Parenthink.

"Awalnya karena saya senang ikut seminar, dan suka membuat live tweet waktu zamannya Twitter, ternyata banyak yang merespons dan bertanya ke saya. Saya juga sering bikin seminar, banyak yang minta saya bikin seminar di luar kota juga tapi karena kesibukan jadi saya bikin milis sebagai wadah mereka saling bertukar informasi tetang mendidik anak," ujar Mona yang ditemui Money.id dalam acara seminar Tupperware di Jakarta, Jumat 4 Desember 2015.

Mona pun mengatakan, ia juga pernah memiliki pengalaman buruk sebagai seorang ibu. Sering kali ia marah-marah terhadap putri pertamanya, Mima.

"Hingga pada puncaknya Mima bilang dia tidak suka memiliki ibu seperti saya. Saat itu saya merasa terpukul dan mengintropeksi diri dengan banyak belajar melalui membaca buku, browsing, dan ikut seminar. Dari pengalaman mencari ilmu itu saya memutuskan untuk berubah dan berbagi ilmu serta pengalaman melalui website Parenthink," ungkap istri dari Indra Brasco tersebut.

Isi dari website Prenthink tersebut adalah tips-tips dalam mengatasi kesulitan saat mengurus buah hati, seperti anak yang malas sekolah, atau anak yang suka pura-pura sakit dan lain sebagainya.

"Konsep dari website tersebut adalah saling belajar dan saling sharing, banyak ibu-ibu yang senasib sama seperti saya, memiliki kesulitan-kesulitan dalam mengurus anak. Menurut saya beda rasanya kalau dokter atau psikolog yang berbicara dengan teman yang berbicara lebih menarik karena lebih terasa dekat," kata ibu dari tiga orang anak tersebut.

Mona merasa bersyukur dengan pembuatan website tersebut ternyata sudah berpengaruh kepada keluarga-keluarga lain, yang berubah menjadi lebih baik dan harmonis. Mona juga memiliki rencana akan mengeluarkan buku tepat pada hari ibu, buku tersebut berisikan kumpulan tulisan-tulisan yang sudah di-publish sebelumnya di website Parenthink. (dwq)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section