1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Kiat Bisnis Sukses dari Hedi Yunus

"Apapun bisnis yang akan dijalanin nanti...cobalah untuk menjalankannya sepenuh hati."

By Rizki Astuti 5 Maret 2016 09:30
Hedi Yunus (Instagram)

Money.id - Anggota grup musik Kahitna, Hedi Yunus berhasil mengantongi puluhan juta rupiah berkat menjalankan bisnis clothing line lewat media sosial. Dia sadar banyak hal yang membuat usaha bisa berjalan dengan baik.

Lewat label busana Hediyunus.co, Hedi mengaku semakin yakin untuk memperkenalkan batik hingga mancanegara. Seakan ingin mengucap syukur atas kesuksesannya, Hedi pun berbagi tips, bagi Anda yang ingin membangun bisnis.

Apa saja? 

Fokus
Menurut Hedi, cobalah untuk fokus pada bisnis apa yang mau dijalani. Kemudian pilih sesuai passion Anda.

"Apapun bisnis yang akan dijalanin nanti, yang penting adalah fokus dulu. Kemudian, jika sudah berjalan cobalah untuk menjalankannya sepenuh hati," ujar Hedi Yunus saat berbincang dengan Money.id beberapa waktu lalu.

Hedi menceritakan awal terjun ke bisnis, Hedi modal nekat dan coba-coba. Namun tak disangka labelnya menjadi favorit banyak orang. "Fokus itu perlu, dari situ aku sadar ternyata memang harus begitu agar bisnis berkembang."

Jangan 'Setengah Hati'
Hedi mengatakan setelah fokus pada bisnis yang sudah dipilih, cobalah untuk lakukan hal itu dengan sebaik mungkin.

"Jangan setengah-setengah. Misalnya kerjain bisnis baju terus tiba-tiba mau buat kuliner. Balik lagi sih tetap tahu apa yang mau dituju," katanya.

Belajar
Ketika bisnis Anda sudah berjalan, jangan lupa belajar dari hal-hal kecil. Menurut Hedi pengalaman dan kesalahan adalah pelajaran yang berarti dalam usaha.

Banyak cara untuk Anda bisa belajar, mulai dari baca buku tentang kesuksesan dalam berbisnis atau lihat dari berbagai sumber di internet. "Learning by doing. Mulai dari bertanya ke orang yang lebih paham soal bisnis. Karena belajar itu bisa dari mana aja." (els)

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section