1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS STARTUP

Kesuksesan Bisnis 'Nggak Penting' Christian Sugiono

"...modalnya cuma laptop, waktu, dan passion."

By Rizki Astuti 15 Januari 2016 06:39
Christian Sugiono dan Titi Kamal (Kapanlagi/Budi Santoso)

Money.id - Christian Sugiono memiliki hobi menulis blog. Dari kegemarannya itu, dia bahkan pernah menjadi jurnalis freelance. Kini dia berhasil mendirikan usaha, dimana kontennya sebenarnya dinilai tidak penting.

Saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, pria yang akrab disapa Tian itu menceritakan ide awal pembuatan bisnis yang bergerak di bidang start up itu.

"Awalnya sih terinspirasi dari salah satu acara yang ngebahasnya tuh nggak penting. Akhirnya saya buat malesbanget.com untuk medianya, dengan isi konten yang males banget untuk ditonton. Tapi jadi menarik untuk dilihat banyak orang," ujar Tian, Kamis 14 Januari 2016.

Malesbanget.com adalah salah satu website yang mengedepankan video sebagai kontennya. Konten-konten tersebut dibuat semenarik mungkin.

Pria berusia 34 tahun itu tak sendiri menjalankan bisnis tersebut. Tian bersama dua rekannya yang kuliah di Amerika dan Inggris, bekerjasama dan melahirkan website tersebut pada 2002.

"Pada 2001 aku ketemu dengan dua orang teman yang awalnya kenal dari chatting. Saya pikir kayaknya seru kalau buat satu perusahaan. Waktu itu modalnya cuma laptop, waktu, dan passion," ujar suami Titi Kamal itu.

Namun seiring berjalannya waktu, website yang mereka ciptakan tak berjalan lancar karena masing-masing sibuk dengan pekerjaan. Termasuk Tian yang sibuk dengan dunia keartisannya.

"Karena dulu rekan-rekan saya sibuk dengan urusan lain, saya coba aktifkan lagi pada 2011 dengan konten video yang menarik, fun, dan nggak pernah dibahas oleh media lain," katanya. (els/dwq)

Laporan: Rizki Astuti

 

 

 

(sm/ra)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section