1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Suka Duka Rianti Cartwright Bangun Bisnis Spa

Rianti mengungkapkan kendala paling krusial selama berbisnis spa, yaitu...

By Rizki Astuti 8 April 2016 12:17
Rianti Cartwright (Kapanlagi/Muh Akrom Sukarya)
Money.id - Artis cantik Rianti Cartwright memiliki bisnis kecantikan yaitu Kamala Spa yang didirikan sejak 2012. Namun di balik keberhasilannya mempertahankan bisnis tersebut hingga saat ini, ada kesulitan yang kerap dihadapinya. 
 
Kepada Money.id Rianti mengungkapkan kendala paling krusial selama berbisnis spa, salah satunya dari segi karyawan. Para pekerjanya, kata Rianti sering kali membawa masalah rumah tangga ke lingkungan kerja. 

"Makanya kami tiap minggu ada meeting. Kadang hal-hal kecil yang kita enggak pernah pikirkan ternyata penting. Kayak costumer komplain, tapi jadi belajar pelan-pelan biar berpengalaman," kata wanita berdarah Sunda itu.
 
Meski demikian dia sudah memprediksi kalau bisnis yang menawarkan jasa seperti usaha yang dijalankannya itu, keluhan atas ketidakpuasan pasti muncul.
 
"Kalau lagi pijat kan handphone enggak boleh menyala atau di-silent. Nah ada costumer yang telponan, karena merasa keganggu mereka akhirnya berantem. Ya, (kami) berusaha untuk melerai, tapi balik lagi, costumer itu kan raja."

Bukan hanya itu saja, masalah internal juga acap kali dirasakan Rianti, misalnya adanya cek-cok dengan rekan kerja. "Paling berbeda pendapat, itu menantang karena kan kami berempat berbeda isi kepalanya. Jadi harus ada yang mengalah, tapi enggak sampai berantem."
 
Namun, semua permasalahan itu dianggapnya sebagai pembelajaran, agar lebih sabar dalam menghadapi para pelanggannya, demi keberlangsungan usaha. Kendala yang dihadapinya bersama ketiga rekan bisnisnya itu, diakui Rianti sebagai 'pengasah' mental.
 
 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section