1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Jago Masak, Nicky Tirta Ogah Dipanggil Chef

"Saya cuma home cooking dan suka eksplorasi."

By Rizki Astuti 16 April 2016 08:33
Nicky Tirta (Kapanlagi)

Money.id - Terbiasa hidup mandiri di Australia, membuat artis Nicky Tirta terbiasa masak sendiri. Dia bahkan rela mengikuti kursus memasak, demi mendapatkan rasa sempurna pada makanannya. 

Masak, menurut dia sudah menjadi hobi. Saat ini Nicky juga terlibat diacara masak-memasak di salah satu stasiun televisi swasta. Dengan kelebihannya itu justru dia tidak mau dipanggil chef atau koki.

"Saya kan basicnya cuma short kursus, enggak sampai chef. Makanya untuk dipanggil chef itu, standar luar negeri harus kuliah dulu, dua sampai tiga tahun," ujar Nicky yang ditemui Money.id 15 April 2016 di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Nicky menjelaskan mengapa dia belum pantas disebut koki. Sebelum menjadi seorang koki, kata Nicky, diharuskan praktek dengan asisten koki selama dua tahun. Saat tahapan itu sudah dilakukan, seseorang baru dapat disebut koki. 

"Saya cuma home cooking dan suka eksplorasi. Sebenarnya semua orang juga bisa menamakan masakannya sendiri, selama itu bahan mentah menjadi makana,  jadi jangan takut eksplorasi," jelas mantan kekasih Dewi Persik itu. 

Nantinya, Nicky juga akan menjalani bisnis kuliner dengan menjual berbagai kue, seperti brownies, popcakes, dan cupcakes. Brownies yang dijual bertekstur lembut, dan terbuat dari cokelat asli, serta porsi yang besar.

"Ketebalan browniesnya nanti itu dua kalilipat yang biasa dijual, tekstur pertengahannya antara kukus dan panggang jadi ada crunchynya. Nanti dijual Rp90 ribu sampai Rp100 ribu," kata ayah satu anak itu. (els)

BACA JUGA

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section