1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Jadi Penyanyi di Usia Muda, Berapa Kekayaan Justin Bieber?

Masuk dalam deretan selebriti terkaya, penyanyi beraliran pop ini diperkirakan punya kekayaan bersih sebesar...

By Dian Rosalina 17 April 2016 16:16
Justin Bieber (thatoregonlife.com)

Money.id - Sejak kemunculannya di Youtube, penyanyi Kanada yang sekarang mendunia, Justin Bieber, masuk dalam deretan selebriti terkaya. Penyanyi beraliran pop ini diperkirakan punya kekayaan bersih sebesar US$200 juta atau sekitar Rp2,6 triliun, yang dikutip dari Celebrity Net Worth, Minggu 17 April 2016.

Lahir di London, Ontario, Kanada, pada 1 Maret 1994, Justin hingga saat ini telah menjual 11 juta album di Amerika Serikat saja. Sementara penjualan albumnya di seluruh dunia tercatat lebih dari 25 juta album. Pria berambut pirang ini mulai suka menyanyi dan bermain musik saat masih anak-anak.

Semua itu dia pelajari sendiri, bagaimana memainkan alat musik seperti piano, drum, terompet dan gitar. Di usia 13 tahun, Justin mulai mengunggah lagu-lagu covernya di Youtube.

Hingga akhirnya menarik perhatian seorang eksekutif pemasaran bernama Scooter Braun yang melihat bakat dalam diri Justin. Braun kemudian mengajak Justin menjalani audisi di hadapan bintang R&B Usher Raymond secara langsung.

Kekayaan bersih Justin baru bisa ditelusuri mulai Februari 2010. Saat itu kekayaan bersih Justin diperkirakan sebesar US$500 ribu atau Rp6,5 miliar.

Angka ini bahkan ada saat sebelum dia meraih sukses dengan lagu hits-nya 'Baby'. Dari lagu inilah yang akhirnya mengubah remaja tersebut menjadi terkenal dalam semalam.

Pada akhir 2010, kekayaan bersih Justin naik menjadi US$5 juta atau sekitar Rp65 miliar. Antara tahun 2010 dan 2011, kekayaan bersih Justin mulai tumbuh dengan cepat. Pada tanggal 29 Januari 2012, situs selebriti Celebrity Net Worth memperbarui kekayaan bersih Justin menjadi US$40 juta atau sekitar Rp527 miliar.

Dari titik ini, Justin mulai mendapatkan penghasilan US$50-70 juta setiap tahun dari penjualan musik, merchandise, sponsor, tiket tur dan berbagai usaha bisnis lainnya. Setelah mencatatkan kekayaan di kisaran U$170-180 juta dalam dua tahun, pada bulan Juli 2014, kekayaan bersih Justin resmi mencapai US$200 juta.

Skandal

Meskipun ia telah menerima sukses luar biasa di bisnis musik, seperti banyak selebriti muda lainnya, ia juga terlibat skandal yang ramai diberitakan di media.

Pada tahun 2014, ia ditangkap karena mengemudikan mobil di bawah pengaruh minuman keras, kebut-kebutan, dan menolak ditahan; ia juga menunjukkan beberapa perilaku tak pantas saat akan ditangkap. Dan popularitasnya baru-baru ini agak meredup akibat dari tindakannya itu.

Pada bulan Maret 2015, Justin merelakan dirinya untuk dijadikan bahan plesetan dan hinaan oleh rekan-rekan selebriti di acara Comedy Central. Beberapa selebriti tersebut di antaranya Kevin Hart, Snoop Dogg, Shaq, Martha Stewart, Ludacris dan banyak lagi.

Namun semua hinaan itu tak membuat Justin marah atau sedih. Karena dia memang berniat untuk memperbaiki diri.

"Aku telah mengecewakan orang-orang selama bertahun-tahun ini, tetapi aku tahu aku masih bisa menghasilkan musik yang bagus dan mengubah semuanya," kata Justin Bieber. (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section