1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Keluh Kesah Haykal Kamil Bisnis Bareng Keluarga

Ribut masalah kecil, Zaskia mengeluarkan Haykal dari bisnisnya.

By Rizki Astuti 13 April 2016 17:25
Haykal Kamil (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Money.id - Membangun bisnis bersama keluarga memanglah menyenangkan. Hal ini juga dialami Haykal Kamil, adik kandung Zaskia Adya Mecca yang ikut membantu bisnis sang kakak lewat 'BIA by Zaskia Mecca'.

Namun meski nyaman berbisnis bersama keluarga, kepada Money.id Haykal bercerita pernah mengalami konflik dengan Zaskia.

"Pernah, berantem masalah kecil, jadi pas aku ikut bantu di Meccanism, ada sistem yang salah. Karena kan aku background-nya ekonomi bisnis. Akhirnya enggak lama aku dikeluarin kak Bia (Zaskia) katanya enggak usah bantu lagi."

Meski terkadang bertengkar karena ide yang tidak menyatu. Tantangan tersebut tidak menghambat mereka untuk tetap menjalani bisnis.

"Enggak lama dari situ kak Bia sadar yang aku omongin benar. Akhirnya ya namanya saudara marah kan cuma sebentar aja malah abis itu becanda-canda, ya akhirnya aku bantu lagi," ujar pria berumur 25 tahun itu.

Kendati demikian, Haykal mengaku jika mengalami kendala dalam berbisnis akan bercerita kepada sang ayah. Karena ayahnya berpengalaman dalam hal berbisnis.

"Kalau kata papa, masalah apapun itu sama kak Bia atau kak Nia langsung aja diomongin supaya konfliknya enggak berlarut-larut," katanya.

Haykal berharap bisnis keluarganya itu bisa menjadi perusahaan pertama fashion muslim di Indonesia. Bahkan kabarnya tahun ini usaha keluarga itu akan bekerja sama dengan salah satu e-commerce dari Malaysia.

"Selama ini kan hanya tersedia di Indonesia. Kami mau melebarkan pasar ke Asia Tenggara lewat empat label yang kita jual di sini."

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section