1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Ini Daftar Harga Franchise Bengkel Nawilis

Ada dua paket franchise yang dibanderol dengan harga berbeda.

By Rizki Astuti 18 Februari 2016 12:20
Thomas Nawilis (Facebook)
Thomas Nawilis saat ini sedang mengurus bisnis turun temurun milik keluarganya. Usaha bengkel mobil bernama 'Nawilis' itu terbilang sukses karena sudah memiliki 15 cabang dengan sistem waralaba alias franchise. 
 
"Kita buka franchise biar bisa ngebantu orang yang mau bisnis bengkel. Harganya juga ada dua paket, A dan B," ujar Thomas saat ditemui Money.id di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. 
 
Thomas menjelaskan, kedua paket itu ditawarkan dengan harga yang berbeda. Paket A, dibanderol dengan harga sekitar Rp700 juta, fasilitas yang diberikan adalah bongkar pasang, ganti oli, tidak ada spooring, sehingga lebih ke servis ringan. 
 
Sementara paket B seharga Rp1 miliar diperlukan lahan yang cukup besar untuk membuka bengkel. Itu karena ada beberapa mesin hidrolik yang dipersipakan dengan fasilitas seluruh servis.
 
Meski bengkelnya baru memiliki belasan cabang, namun pria yang baru saja menikah pada Agustus tahun lalu itu ingin agar bisnis keluarganya berjalan mulus. Dia juga ingin membuka cabang hingga ke luar negeri. 
 
"Mau banget (buka cabang) tapi kami lagi lihat kekurangan apa yang perlu diperbaiki, dan lagi coba sanggupin di seluruh Indonesia. Syukur-syukur ada rezeki dan jalan baru kita buka di sana (luar negeri)," ujar pria bertubuh jangkung itu. (els)

Baca Juga

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section