1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS PROPERTI

Deretan Artis yang Terpuruk karena Bisnis Sepanjang 2015

Dalam berbisnis ada dua faktor yang menjadi hambatan, yaitu internal dan eksternal.

By Stella Maris 31 Desember 2015 11:50
Chyntiara Alona (Kapanlagi)

Money.id - Tujuan berbisnis adalah mendapatkan keuntungan dari kegiatan yang dijalankan. Namun tak sedikit para pelaku bisnis, khususnya artis malah mengalami kendala yang berujung pada kerugian.

Dalam berbisnis ada dua faktor yang menjadi hambatan, yaitu internal dan eksternal. Dari dua faktor itu ada beberapa artis yang ikut terjerumus. Siapa saja?

1. Sandy Tumiwa
Mantan suami Thesa Kaunang saat ini tengah mendekam di balik jeruji. Dia menjadi tersangka atas kasus penipuan miliaran rupiah terkait bisnis MLM yang dilakukannya.

(Sandy di ruang pemeriksaan Kejari Jakarta Pusat/Money.id)

Korban yang dilaporkan dalam kasus tersebut ada sekitar tiga ribu orang. Namun saat berbincang kepada Money.id beberapa waktu lalu, Sandy mengaku bahwa dia tak tahu-menahu soal tudingan penipuan yang dialamatkan padanya.

"Saya nggak tahu apa-apa. Ini bisnis pertama saya dan memang saya kurang tahu dan paham banget. Saya cuma mengikuti apa yang diarahkan saja," kata Sandy.

2. Neno Warisman
Neno disebut-sebut sebagai penipu oleh pasangan suami istri Geodi Naim dan Mirza Dewiyanti, karena penipuan perjalanan umrah melalui yayasan miliknya, Neno Tour.

(Neno Warisman/Kapanlagi)

Geodi dan Mirza diketahui telah melunasi seluruh biaya keberangkatan, namun visa keduanya belum keluar. Alhasil mereka tak dapat menjalankan ibadah umrah.

Terkait hal tersebut, pemilik nama lahir Titi Widoretno Warisman itu menjelaskan bahwa masalah itu terjadi karena adanya kesalahan administratif yang berkaitan dengan kebijakan Kedutaan Besar Saudi Arabia (KBSA).

3. Cynthiara Alona
Alona adalah salah satu artis yang memiliki perusahaan properti. Ratusan properti telah didirikannya, namun dalam perjalanannya dia sempat ditipu.

Kepada Money.id, Alona mengaku kerugian yang dialaminya sekitar Rp2,8 miliar. "Jadi penipuan itu justru dari kontraktor."

4. Rizal Djibran
Rizal Jibran bersama Josh Pieter (Jupiter Fortissimo) dan Nana Khairina tertipu mentah-mentah investasi bodong senilai miliaran rupiah.

(Rizal Djibran/Kapanlagi)

Mereka mengikuti bisnis MLM tisu, di mana pada produk tersebut wajah mereka terpampang jelas.

(Jupiter dan Nana Khairina/Kapanlagi)

Janji keuntungan miliaran rupiah ternyata palsu. Mereka bertiga mengaku rugi Rp2,1 miliar. Ingin haknya kembali, mereka melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya. (dwq)

Baca Juga

 

 

 

 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section