1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FILM

Sepekan, Film 'Finding Dory' Sukses Raup Untung Rp1,8 Triliun

Film 'Finding Dory' berhasil menggeser 'The Conjuring 2'

By Rizki Astuti 21 Juni 2016 11:30
Finding Dory (www.justjaredjr.com)

Money.id - Film animasi 'Finding Dory' sukses menggeser 'The Conjuring 2' dari puncak box office dunia. Ya, film besutan Disney Pixar ini, dikabarkan menjadi film animasi pembukaan di akhir pekan terbesar sepanjang sejarah.

Sebab film yang tengah bersaing ketat dengan 'The Conjuring 2' dan 'Central Intelligence' ini sukses meraup keuntungan hingga US$136,2 juta atau sekitar Rp1,8 triliun. Dengan jumlah besar tersebut artinya 'Finding Dory' berhasil menggeser pemegang rekor keuntungan terbesar sebelumnya yaitu 'Shrek The Third' sekitar Rp1,6 triliun. 

Melansir dalam laman Aceshowbiz, Selasa 21 Juni 2016, film bergenre humor 'Central Intelligence', berhasil menepati posisi kedua box office kedua pekan ini dengan US$34,5 juta atau sebesar Rp457,4 miliar.

Finding Dory
© 2016 money.id/www.swimmingworldmagazine.com

Sayangnya, Film 'The Conjuring 2' harus rela turun peringkat ketiga dengan total pendapatan US$15,6 juta atau Rp207 miliar. Padahal film bergenre horor karya James Wan itu sempat sukses memuncaki box office pekan lalu.

Diketahui, Film 'Finding Dory' adalah sekuel kedua lanjutan Film 'Finding Nemo' yang bercerita mengenai kehidupan Dory, si ikan berwarna biru yang pelupa dan berpetualang mencari keluarganya. Film ini dibintangi oleh Ellen DeGeneres (Dory), Albert Brooks (Marlin), Ty Burrell (Bailey) dan Kaitlin Olson (Destiny). (els)

Baca Juga

(ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section