1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Cuma Piyu 'Padi' yang Punya Mobil Jenis Ini dengan Motif Unik

"Batik berasal dari kata titik, karena itu saya gunakan titik-titik untuk membentuk corak."

By Stella Maris 12 November 2016 09:01
Mobil Batik Piyu (Instagram @rajamobil).

Money.id - Setiap orang punya cara dalam memperkenalkan batik yang menjadi warisan nusantara. Begitu pula dengan gitaris grup band 'Padi' Piyu yang memilih mengoleksi motif batik dalam bentuk mobil. 

Mobil itu dibeli Piyu pada 2010 dalam sebuah acara pelelangan Mercedes-Benz C250 Avant Garde. Pria bernama lahir Satrio Yudhi Wahono itu bersama 12 penawar lainnya, berusaha mempertahankan harga yang pantas, demi mendapatkan mobil langka itu.

Berhasil menjadi penawar dengan harga tertinggi, yaitu Rp1miliar, Piyu mengaku bangga. Bukan karena besaran yang dirogohnya dari kantong, tetapi lantaran batik yang siap dipromosikannya.

"Saya pikir, mobil ini bisa menjadi alat memperkenalkan batik pada khalayak luas. Saya sangat menghormati seni," katanya dalam sebuah kesempatan.

Mobil batik satu-satunya di dunia © 2016 otonomi.co.id/kapanlagi

Selain itu, pria kelahiran Surabaya 15 Juli 1973 juga mengapresiasi orang yang telah membatik di mobil tersebut. Adalah Carmanita, desainer yang dikenal karena kerap mengombinasikan pola batik tradisonal, dengan unsur alam dan warna modern.

Di mobil Piyu... Selengkapnya baca di sini! (poy)

 

BACA JUGA

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section