1. HOME
  2. SHOW-BIZ
FRESH

Contek Pola Hidup Sehat Agni Pratistha Agar Terhindar dari Kista

"Suntik hormon selama satu setengah tahun agar kista enggak ada lagi...."

By Rizki Astuti 2 September 2016 18:31
Agni Pratistha (Kapanlagi/Budy Santoso)

Money.id - Artis Agni Pratistha ternyata pernah terkena penyakit kista pada 2011. Meski menakutkan, pengalaman itu justru menjadikannya lebih menyadari akan kesehatan tubuh.

Apalagi penyakit kista dapat muncul kembali meski telah dioperasi. Lalu apa hal yang dilakukan Agni agar terhindar dari penyakit tersebut?

"Suntik hormon selama satu setengah tahun agar kista enggak ada lagi. Saya juga enggak makan gula dan kafein. Jadi saya makan rebusan dan usahakan enggak digoreng," ujar Agni yang ditemui usai konferensi pers Jakarta Goes Pink, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Agni Pratistha
© 2016 money.id/Budy Santoso

Tak hanya itu, Puteri Indonesia 2007 ini juga belajar mendengar keluhan yang ada dalam tubuhnya. Karena kista bukan hanya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat.

"Ketika saya stres lakuin saja hal yang disuka. Misalnya menjahit. Karena salah satu kesalahan saya adalah saya stres, saya merasa bisa lewatin kok. Padahal stresnya belum hilang, mendam-mendam juga ternyata sakit," kata Agni.

Untuk itu Agni berharap wanita Indonesia lebih menghargai akan kesehatan tubuh dan menyempatkan diri untuk berolahraga.

"Saya memang bandel makannya, tiap hari lembur karena kerja di majalah. Enggak liburan, kerja kantoran makanannya instan dan saya enggak cek lagi. Intinya kita harus menjaga semuanya dan rajin check up." (poy)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section