1. HOME
  2. SHOW-BIZ
INSPIRATORY BISNIS

Cerita Ima Habsyi, dari Nabila Syakieb Hingga Anak Haji Lulung

Tak jarang Ima dapat klien yang jutek. Namun ia menyikapinya dengan profesional.

By Dwifantya Aquina 30 Desember 2015 15:14
Henna Artist Ima Habsyi (Instagram)

Money.id - Pernikahan Nabila Syakieb dan Reshwara Argya Radinal memukau jutaan pasang mata. Betapa tidak, artis sinetron itu mengusung konsep serba putih dengan hiasan ribuan bunga, bak di negeri dongeng.

Bukan hanya akad nikah dan resepsi yang digelar di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang membuat banyak orang terkesima. Malam pacar yang digelar tiga hari sebelumnya, yakni pada Rabu 16 Desember di Savero Garden Hotel, Jalan Padjajaran, Kota Bogor, juga mengundang perhatian khalayak.

Dalam acara adat tersebut, Nabila tampil cantik dengan pakaian dan hiasan serba putih, tak terkecuali dengan hiasan white henna di kedua tangannya. Henna berwarna putih yang melingkar di ujung jemari hingga pergelangan tangannya itu membuat banyak orang bertanya-tanya. Sebagian menyangka yang dikenakan Nabila adalah sarung tangan.

Karya henna itu dibuat oleh seorang henna artist bernama Ima Habsyi. Sebenarnya, nama Ima di dunia seniman henna bukanlah baru. Hampir 10 tahun gadis keturunan Arab-Portugal itu menekuni profesi henna artist.

"Tahun 2010 waktu kakaknya (Nabila) menikah aku yang bikin henna-nya. Tadinya aku mau hubungi Nabila duluan, aku mau sponsori henna-nya. Tapi ternyata Nabila yang hubungi aku duluan. Dia telepon aku dan akhirnya booking," tutur Ima saat berbincang dengan Money.id di Jakarta, Rabu 30 Desember 2015.

Ima mengatakan, saat itu Nabila ingin tangannya dihias henna yang cepat hilang, sebab ia harus menjalani kegiatan syuting lagi setelah menikah. Ima pun mengusulkan white henna kepada kliennya itu.

White henna dipilih Ima karena lebih modern dan bisa hilang hanya dalam dua sampai tiga hari setelah dicuci, sedangkan henna biasa, biasanya baru biasa hilang setelah satu minggu.

"Nabila nggak sabar ingin lihat proses dan hasilnya. Kelihatan excited banget dengan acara nikahannya. Pas sudah jadi, Nabila senang banget. Ternyata ada white henna yang bagus, cantik dan bisa langsung hilang setelah dicuci," ujarnya.

Banyak referensi yang digunakan oleh lulusan sekolah mode Susan Budiardjo ini saat melukis tangan para kliennya. Menurut Ima, ia banyak mendapat referensi dari motif-motif kain, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan fashion. Kemudian ia selaraskan dengan pakaian yang dikenakan dengan sang calon pengantin.

Pengalaman Ima di dunia henna memang tak bisa diragukan lagi. Meski memulai kariernya dari otodidak, Ima tak malas belajar. Semua tradisi ia pelajari, mulai dari henna dari India, Arab, Maroko, Sudan, hingga Indonesia.

Hal ini membuat Ima dipercaya oleh banyak kliennya. Tak sedikit selebriti dan anak-anak pejabat penting yang sudah menggunakan jasanya.

"Kalau selebriti aku sudah pernah menangani Mulan Jameela, Arumi Bachsin, Ahmad Dhani, Angel Karamoy, Sandy Aulia, Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting, Kirana Larasati, Tante Ami mamanya Raffi Ahmad, Nuri Maulida, dan terakhir Nabila Syakib. Aku juga pernah menangani keluarga Shihab, kedua anak Haji Lulung juga aku yang pakaikan henna-nya, banyak juga keluarga dari pejabat-pejabat daerah," ungkap perempuan berusia 24 tahun ini.

Memiliki banyak klien dari kalangan tokoh-tokoh penting membuat Ima memiliki banyak cerita.

"Ada yang ramah banget, ada juga yang jutek. Tapi karena aku di sini bekerja profesional, aku jalani saja. Aku sih lebih suka ngobrol ya sama klien, biar nggak ngantuk, karena menghias henna kan butuh konsentrasi juga," ucapnya.

 

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section