1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bosan Syuting, Luna Maya Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

"...saya mandiri, with or without syuting atau pekerjaan di dunia itu, saya masih bisa bergerak..."

By Stella Maris 4 Maret 2016 15:17
Luna Maya (Instagram)

Money.id - Aktris cantik Luna Maya kini lebih aktif menjalani kegiatannya sebagai pebisnis. Luna mengaku, industri hiburan Tanah Air tak selamanya menjanjikan popularitas dan penghasilan.

Dalam video 'Pick Up The Phone' Diana Rikasari bersama Luna, wanita kelahiran Denpasar, Bali itu mengungkapkan pandangannya tentang berbisnis, dibanding harus terus menjadi publik figur.

"Saya nggak mau munafik di Indonesia tuh semua ada siklusnya. Semakin muda, semakin fresh, semakin mahal (bayarannya), semakin tua (artis) nggak dianggap," kata Luna seperti dikutip Money.id dalam video berdurasi sekitar 13 menit 32 detik itu, Jumat 4 Maret 2016.

(Luna dan Diana/Instagram)

"Beda kalau di Hollywood, lo semakin tua semakin berpengalaman, semakin matang, semakin dilihat, (artis) yang muda itu yang murah (bayarannya kecil). Kalau di sini (Indonesia) kebalikannya," lanjutnya. 

Penilaian itulah yang membuat Luna tak lagi mengandalkan penghasilan dari industri hiburan Tanah Air. Namun bila harus berbisnis, Luna mengaku harus menghadirkan diferensiasi dalam usaha yang dijalankan.

Beberapa diantaranya adalah meluncurkan media online bernama Storibriti.com dan bisnis di bidang fashion yaitu Luna Habit.

Dua bisnis besar yang berhasil didirkannya itu merupakan sebuah impian yang berhasil diwujudnyatakan.

"Memang passionate, memang suka dan dari dulu tertarik pengen punya bisnis sendiri. Jadi mulai berpikir untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri sendiri. I have to improve my self, karena memang kalau syuting-syuting bosan. Ya kalau laku, kalau nggak laku ngapain? Nunggu callingan," jelas Luna.

"Jadi aku mau berevolusi dengan diriku sendiri, pengen meng-upgrade bahwa saya mandiri, with or without syuting atau pekerjaan di dunia itu, saya masih bisa bergerak, dan ternyata turns out is very menguntungkan."

Baca Juga

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section