1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Bisnis Warung Makan Dewi Sanca Sepi Pelanggan

Omzetnya perbulan turun signifikan.

By Rizki Astuti 21 April 2016 15:52
Dewi Sanca (Kapanlagi/Bambang E Ros)

Money.id - Sadar dunia entertainment hanya sementara, pedangdut Dewi Sanca ternyata sudah memiliki bisnis di dunia kuliner sejak 2012. Namun sayang, ekonomi yang sulit saat ini justru membuat warung makannya sepi pelanggan.

"Dulu bulan puasa aja (omzet) sebulan bisa Rp15 juta. Sekarang beda banget, paling Rp8 juta sampai Rp10 juta," ujar Dewi saat berbincang dengan Money.id, Kamis 21 April 2016.

Warung makan yang diberi nama 'Hex' itu dibangun Dewi bersama empat saudaranya. Meski penghasilannya dibagi rata, namun Dewi mengaku Hex cukup membantu perekonomian keluarganya sehari-hari.

"Jadi penghasilan yang paling besar, taruh (penanam) modal yang paling banyak dikasih pendapatannya. Habis gimana, kalau hanya ngandelin show dan nyanyi kurang."

Apalagi saat ini banyak ajang pencarian penyanyi dangdut yang membuat persaingan baru bermunculan. Sehingga warung makan tersebut dijadikan antisipasi untuknya jika sudah tak terlalu aktif lagi di panggung hiburan. 

Kendati demikian, Dewi menjelaskan banyak menu makanan favorit di warung makan Hex di daerah Taman Mini itu, seperti sop buntut dan ayam bakar.

"Harganya standar Rp35 ribu sudah sama ayam dan nasi. Tetapi yang beda, setiap pelanggan datang langsung disuguhin jamu kunyit asam," ujar Dewi (els)

BACA JUGA

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section