1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Sahrul Gunawan Geluti Bisnis Travel Gara-gara Pernah Kecewa

Karena bisnis ini, Sahrul juga mengaku kini lebih religius.

By Rizki Astuti 17 Maret 2016 16:56
Sahrul Gunawan (Instagram)
Meskipun sudah sukses menjadi seorang artis, Sahrul Gunawan masih ingin mencari pundi-pundi uang dari sebuah bisnis. Pengalamannya saat dikecewakan oleh sebuah jasa travel membuat Sahrul memilih bisnis ini. 
 
Namanya Afi Travel Tour. Hadir sejak 2005, Afi Travel Tour ingin fokus melayani masyarakat yang ingin menjalankan umroh dan haji plus. Di bawah naungan bendera Sakinah Group, Sahrul telah sukses mengirim ribuan jamaah ke Tanah Suci.
 
Bayangkan saja, dalam sebulan, tour travel ini bisa mengirim lebih dari 200 orang. Untuk memastikan pelayanan kliennya, Sahrul terjun langsung dan ikut bolak-balik ke Tanah Suci. 
 
Saat diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi, Sahrul mengatakan,"Aku ngurusin keperluan di sana, kadang tidur cuma tiga jam. Kurang banget sih, tapi besoknya ketemu jamaah ya harus senyum lagi," katanya.
 

Sahrul Gunawan Bersama Jama'ah di Kantor Afi tour Travel (Instagram)
 
 
Menurut Sahrul, Afi Tour Travel 'menjual' kesabaran dan pelayanan prima bagi para jamaah agar mereka bisa mengikuti ibadah haji dan umroh dengan khusyuk. 
 
"Karena pesawat dan bis kita sewa satu chart, sehingga kami bebas. Kadang saya suka nyanyi dan kasih mereka souvenir. Biar cape mereka jadi hilang."
 
Afi Tour Travel menyediakan fasilitas hotel berbintang tiga dan empat. Sahrul juga sudah bekerja sama dengan salah satu jasa penerbangan yang berkualitas.
 
Franchise
Bagi Anda yang tertarik kerja sama dengan Sahrul, Afi Travel Tour juga menyediakan sistem franchise tanpa modal. Sahrul mengaku bisa memberikan banyak keuntungan bagi rekan bisnis. Salah satunya, kata dia, bonus sekitar Rp1 juta untuk 1 jemaah.
 
Meski sibuk mengurusi bisnisnya tersebut, Sahrul mengaku masih bisa mengantar anak ke sekolah. Karena bisnis ini, Sahrul juga mengaku lebih religius. "Saya jadi lebih mendalami agama karena saya kan bolak-balik (ke Tanah Suci)," kata Sahrul, seperti dikutip dari Kapanlagi.com. 
 
Sementara istri Sahrul, Indriani Hadi juga ikut berbisnis dengan menggeluti bidang fashion. Indri tercatat sebagai pengurus di komunitas 'Hijabbers'. 
 

Salah Satu Model Lamoie (Instagram)
 
 
Bisnis yang diberi nama Lamoie ini menyediakan berbagai baju jenis tunic sehingga warna-warna produk lebih terlihat colorful. 
 
Saat ini, Lamoie yang dibanderol mulai dari Rp200 ribu hingga Rp500 ribu ini sudah mempunyai butik di salah satu mal di Jakarta Selatan, yaitu FX Plaza Sudriman. (ita)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section