1. HOME
  2. SHOW-BIZ
INDRA BEKTI

Indra Bekti: Inbek Artist Management Itu Papan Atas

Penghasilan setiap artis di bawah binaan manajemen ini dipotong dengan angka bervariasi. Artis pendatang baru dipotong lebih tinggi.

By Rizki Astuti 16 Maret 2016 12:38
Indra Bekti (Kapanlagi/Agus Apriyanto)
Artis sekaligus presenter Indra Bekti, dikenal memiliki beberapa bisnis, mulai dari jasa travel, fashion, event organizer (EO), hingga manajemen artis. 
 
Salah satu bisnisnya yang kian berkembang yaitu Inbek Artist Management. Berdiri sejak tahun 2005, Bekti mengaku sudah memiliki 22 lebih artis dan penyanyi dengan bakat luar biasa seperti Fitri Tropica, CJR, Agung Hercules, Deryansa, Magdalena, dan Cassandra Lee.
 
"Alhamdulillah, naik terus artisnya dan semakin berkembang juga bakat-bakat mereka. Banyak manajemen artis, tapi punya saya itu beda, papan atas dan ternama," ujar Indra saat berbincang dengan Money.id, baru-baru ini. 
 

CJR Bersama Indra Bekti (Instagram)
 
Menurut Bekti, manajemen tersebut tidak sembarangan menerima calon artis yang ingin diorbitkan menjadi public figure. Indra mengaku lebih selektif dalam memilih calon artis. 
 
"Sering banget sih kayak mention ke Twitter atau Instagram. Tapi kan Inbek Manajemen terpilih, nggak bisa sembarangan. Kalau karakter mereka bagus, kenapa nggak kita angkat dan manajerin," ujar pria berumur 38 tahun.
 

Indra Bekti Bersama Fitri Tropica (Instagram)
 
Bekti juga menjelaskan soal pemotongan penghasilan yang didapat oleh para artis yang berada di bawah payung manajemen yang dia pimpin. Pemotongan itu, kata dia, berbeda-beda, sekitar 20% hingga 30%.
 
Mereka yang sudah mempunyai nama di belantika dunia entertainment akan dipotong lebih kecil, yaitu 20% sampai 25%. Sementara artis pendatang baru dipotong lebih tinggi, yakni 30 %. "Karena kami butuh roaming untuk bangkitin mereka jadi butuh modal. Tapi kadang suka nego lagi sih," kata suami Aldilla Jelita itu. (ita)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section