1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Sukses Bisnis Batik, Hedi Yunus Kantongi Puluhan Juta Rupiah

Penjualan di bulan pertama, sudah membuatnya balik modal.

By Rizki Astuti 11 Februari 2016 15:34
Hedi Yunus (Instagram)
Sukses mengukir karier bersama grup musik Kahitna, nama Hedi Yunus belakangan kian meredup. Usut punya usut, ternyata dia sedang fokus menjalankan bisnis busana batik, Hediyunus.co (collection)
 
Hediyunus.co hadir karena kecintaannya pada batik. Berawal dari coba-coba mengunggah busana batik yang dirancang oleh penjahit pribadinya, kini Hedi mengantongi untung berkali lipat dari bisnis yang dijalannya. Dia bercerita, satu bulan pertama penjualan, dia kaget melihat hasilnya. 
 
"Saya kaget hampir 200 pieces baju terjual. Alhamdulillah modal ketutup bahkan lebih," ungkap Hedi kepada Money.id, Kamis 11 Februari 2016. 

Batik Hediyunus, digunakan oleh sejumlah karwayan (Instagram)
 
Di bulan pertama penjualan Hedi hanya menjual kemeja. Sampai akhirnya dia memutuskan memproduksi kaus dan sweater yang dikombinasi oleh motif batik, agar masuk ke semua kalangan. 
 
Hedi mengaku terbantu dengan keberadaan penjahit pribadinya, Medy. 
 
Dengan modal Rp31 juta akhirnya dia mulai serius menggarap bisnisnya, mulai dari pemilihan bahan, desain busana, dan pemilihan motif batik.
 
"Kalau limited edition atau premium (motifnya adalah) batik tulis. Saya gunakan batik cetak karena masih ada usaha manusia untuk mencetak, jadi beda dengan print," ujar pria berusia 47 tahun itu. 
 
 
Diketahui batik Hediyunus.co dijual dengan harga Rp250 ribu sampai Rp500 ribu. 
 
"Baru-baru ini saya berani jual di atas Rp500 ribu itu karena batik tulis, special order, dan ukuran sendiri. Karena banyak sekarang kita pakai sistem PO (Pre Order)." (els)
 

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section