1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Beyonce Gugat Toko Online Mirip Namanya, Feyoncé

Perlengkapan yang dijual terdiri dari mug, baju, dan hoodies bertuliskan 'He put a ring on it' yang jelas sekali merupakan...

By Rizki Astuti 9 April 2016 14:45
Beyonce (Instagram)

Money.id - Baru-baru ini, Beyonce menggugat sebuah toko online bernama Feyoncé Inc yang berbasis di San Antonio, Texas. Kekasih Jay Z ini, menggugat toko online itu karena diduga menggunakan merek yang hampir sama dengan namanya.

Ya, Beyonce memang sudah mendaftarkan namanya menjadi sebuah merek dagang. Beyonce bahkan sudah melayangkan gugatan di pengadilan di Manhattan terhadap Feyoncé dan tiga nama lainnya.

Dikutip dari Mashable, Sabtu 9 April 2016, dalam gugatan tersebut, Beyonce menuduh Feyoncé Inc telah menyebabkan Beyonce Inc mengalami kerugian, baik material dan non-material.

(Feyoncé/mashable.com)

Feyoncé adalah toko online yang menjual perlengkapan dan pernak-pernik pengiring pengantin yang sangat kontras dengan lagu "Single Lady' dan sempat menjadi hits delapan tahun lalu. Diduga 'Feyoncé' merupakan pelesetan dari nama penyanyi tersebut.

Perlengkapan yang dijual terdiri dari mug, baju, dan hoodies bertuliskan 'He put a ring on it' yang jelas sekali merupakan penggalan lirik dari lagu 'Single Ladies' itu.

"Tergugat mengadopsi nama Feyoncé untuk memelesetkan Beyonce dan lagunya yang terkenal. Perbuatan tergugat di sini jelas-jelas adalah kesengajaan, penipuan, berbahaya, dan kecerobohan," kata pengacara Beyonce.

Diketahui toko online itu juga berusaha mematenkan merek dagang 'Feyoncé'' dua kali, baik dengan dan tanpa aksen di atas huruf e.


Sebenarnya toko online ini bukan satu-satunya yang memakai kata Feyoncé. Melalui pencarian di Facebook, memperlihatkan dua perusahaan yang juga mengadopsi nama Feyoncé.

Adalah perusahaan bisnis pesta di Sherman Oaks, California bernama  Feyonce & Co. Sementara yang lain adalah sebuah blog tentang pernikahan di Inggris dengan alamat Feyonce.co.uk.

Namun pihak Beyonce rupanya tidak berniat untuk melakukan gugatan yang sama seperti yang dilayangkan pada Feyoncé Inc. (els)

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section