1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Barang Bekas Jadi Mahal di Tangan Dwi Sasono

Dwi mengaku sudah kebanjiran pelanggan. Bahkan saat ini...

By Rizki Astuti 20 April 2016 16:31
Dwi dan Widi (Kapanlagi/Dwi Narwoko)
Di balik kesibukan jadwal syuting yang padat, artis Dwi Sasono justru meluangkan waktu untuk berbisnis. Uniknya dia memanfaatkan barang bekas dan antik menjadi furnitur yang unik. 
 
Usaha yang diberi nama Sasono Sae itu berawal dari ide merancang tempat tinggalnya bersama sang istri, Widi 'AB3' dengan menggunakan ornamen yang rata-rata adalah barang bekas. Keunikan itu, justru banyak orang yang ingin dibuatkan desain. 

"Awalnya ada yang minta buatin interior untuk resort dan resto di Manado. Ya sudah akhirnya dibuat bisnis, tapi rata-rata kami pakai palet bekas. Dari pada dibuang jadi sampah, (palet) ini dibuat (furnitur) jadi bagus loh," ujar Dwi kepada Money.id dikediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu 20 April 2016.
 
Meski bisnis tersebut baru berjalan pada Juni 2015, Dwi mengaku sudah kebanjiran pelanggan. Bahkan saat ini, Sasono Sae sedang merenovasi 20 kamar resort di Lombok dan merancang interior, untuk sekolah Taman Kanak-kanak (TK).
 
"Kalau TK, mau dikerjakan dua minggu lagi. Untuk resort di Lombok itu kan tempatnya bekas Jepang. Jadi aku dan tim ganti interior dan barangnya aja," kata ayah tiga anak itu. 
 
Selain itu, Sasono Sae juga menjual beberapa furniture secara online seperti bantal, bangku, terrarium rumah, Handwoven Bamboo Basket, Guci dan beberapa aksen lain, mulai dari Rp300 ribu hingga Rp5 juta. 
 
Namun harga tersebut tidak pasti, karena semakin tinggi proyek yang dibuat, maka akan semakin tinggi nilai jualnya. 
 
"Kemarin ada pelanggan minta dibuatin tempat tidur, lemari, rak baju, dan sofa itu Rp10,5 juta. Katanya sudah hunting ke tempat lain bisa Rp20 jutaan," jelas Dwi.  
 
Meski bukan lulusan seni, pria berusia 31 tahun itu mengaku ingin memiliki desain furnitur khas untuk Sasono Sae. 
 
"Maunya buat satu tempat di Bali untuk Sasono Sae, karena di sana peluang ekspornya besar. Terus mau ikut bazar, dan cari desainer lagi," tutur aktor drama komedi 'Tetangga Masa Gitu' itu. (els)

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section