1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Baim Wong, dari Bisnis Mentega Hingga Mi Ayam

JWS Butter sudah dikenal sejak 1989 sebagai bumbu...

By Rizki Astuti 23 Januari 2016 11:25
(Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi)

Money.id - Baim Wong bukan hanya menjalani profesi sebagai artis saja. Dia juga sibuk berbisnis di berbagai bidang dan salah satu usaha sedang dijalani dan berkembang pesat adalah bisnis butter atau mentega.

Adalah Johnny Wong's Butter (JWS Butter) yang merupakan resep butter ayah Baim, Johnny Wong. JWS Butter sudah dikenal sejak 1989 sebagai bumbu dalam menu Johnny Wong's Steak di 'Restoran Petromak' Kemang yang kini sudah tutup. 

Setelah tutup, Baim melihat peluang usaha baru, dimana butter tersebut dijual sehingga masyarakat atau konsumen restorannya dengan mudah, dapat membuat menu dengan rasa yang sama.

Lalu bagaimana perjalanan bisnisnya sampai saat ini?

"Alhamdulillah perjalanannya bagus karena, sudah tahu keunggulannya jadi saya berani menjual," ucap Baim Wong kepada Money.id, Sabtu 23 Januari 2016. 

JWS Butter merupakan mentega berbumbu yang creamy dan wangi, bisa digunakan sebagai pengganti bumbu ketika Anda ingin menghindangkan makanan ala resto, seperti steak saus jamur. 

Baim mengatakan, produk ini sudah terbang ke luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, hingga Brunei Darussalam. Saat ditanyakan berapa keuntungan dari bisnis tersebut, dia enggan menjelaskan detail.

"Bicara keuntungan sih, memang harus volume yang banyak. Menyenangkan kok sampe sekarang sih tiga kali lipat lah," lanjut mantan kekasih Marshanda ini.

Selain bisnis mentega, Baim juga sedang menjalankan bisnis di kuliner yaitu mi ayam. 'Mie & You' yang terinspirasi dari kesukaanya pada mi ayam. Diketahui Bakmi 'Mie & You' akan membuka beberapa cabang, yaitu di Mega Kuningan, Depok, Bekasi, dan Bogor. (els)

 

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section