1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Deretan Seleb yang Kecewa dengan Kemudahan M-Banking

"Mungkin sistemnya lagi down, tapi selama ini terbantu banget, sekali pencet lewat jemari, semua jadi mudah."

By Rizki Astuti 17 Mei 2016 18:05
Haykal Kamil, Asri Welas, Indra Bekti (Kapanlagi/Instagram)

Money.id - Kini tak perlu repot ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau bank bila ingin melakukan transaksi keuangan. Ada fitur perbankan seperti Mobile Banking (M-Banking) yang siap melayani kapan saja dan di mana saja.

Sederet artis ini mengaku sangat terbantu dengan adanya fitur perbankan tersebut. Namun dibalik kemudahan layanan transaksi, ada keluhan yang kerap mengganggu jalannya bisnis mereka.

Siapa saja daftar artis tersebut?

Indra Bekti
Pria bernama lahir Indra Bekti Tomo itu mengatakan bahwa fitur tersebut menguntungkan dari segi efisiensi waktu.

"Transfer gaji karyawan, bayar kartu kredit, tagihan, keperluan Inbek Travel enggak perlu ribet. Sangat menghemat waktu," kata Indra kepada Money.id, Selasa 17 Mei 2016.

Meski demikian, Bekti mengaku kalau kerap muncul kendala saat transaksi dilakukan.

"Dikira sudah masuk, tapi ternyata masih proses. Kalau enggak salah ada bank yang enggak bisa transfer di atas jam 10 malam, dan masuk (transferan) nya besok pagi. Jadi kalau lagi terburu-buru agak susah," keluhnya.

Asri Welas
Aktris yang juga desainer kenamaan ini mengatakan kalau kehadiran fitur perbankan, sangat diperlukan terutama bagi mereka yang berbisnis.

"Aku punya website untuk jualan online, jadi bisa mudah. Apalagi aku ada UKM jadi bisa menjalankan bisnis sambil memantau keuangan yang sudah masuk lewat m-banking. Tak perlu lama antre ke bank," katanya.

Saat ditanyakan apakah ada kendala saat bertransaski, Asri mengatakan tak ada hambatan yang signifikan menggangu usahanya.

"Cuma paling kalau sistemnya suka error terus, jadi harus ke bank untuk print out. Mungkin sistemnya lagi down, tapi selama ini terbantu banget, sekali pencet lewat jemari, semua jadi mudah," jelasnya.

Haykal Kamil
Sejak masih duduk di bangku kuliah, adik Zaskia Mecca ini sudah menggunakan aplikasi atau fitur perbankan. Bahkan hingga saat ini Haykal menggunakan empat fitur perbankan berbeda.

"(Fitur perbankan) penting banget karena sangat memudahkan, apalagi untuk transaksi tinggal sekali klik saja, enggak perlu keluar dari aktivitas yang sedang saya lakukan," jelasnya.

Soal kendala? "Kalau pakai m-banking harus ada tanda hijau yang berarti sukses. Nah itu lumayan menyusahkan, jadi saya beralih ke bank lain," katanya. (els)

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section