1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS

Ardina Rasti Jual Gelang 'Langka' Tak Sampai Rp200 Ribu

Rudraksha tidak tergolong batu mulia. Rudraksha adalah biji yang dihasilkan dari pohon cemara besar.

By Stella Maris 23 Oktober 2015 07:25
Ardina Rasti (Kapanlagi.com).

Money.id - Pemain film 'The Virgin' Ardina Rasti tengah sibuk menjalankan bisnis batu. Berbagai jenis batu mulia seperti gold stone, turquoise, chrysocolla, safir, moonstone, onyx, dirangkainya menjadi sebuah gelang berkhasiat.

Dari sekian banyak jenis batu yang menjadi bahan bakunya, ada satu bahan baku yang ternyata langka karena hanya dapat ditemukan di tiga negara, yaitu India, Nepal, dan Indonesia.

"Dari tiga lokasi itu, 70 persennya ada di Indonesia, seperti di Kebumen dan Bali. Bahan gelang itu adalah rudraksha atau genitri," kata Rasti, Jumat 23 Oktober 2015.

(Rudraksha, howlite, dan black onyx/Instagram)

Dia menjelaskan, rudraksha bukan masuk kategori batu mulia. rudraksha adalah biji yang dihasilkan dari pohon cemara besar berdaun lebar begerigi dan meruncing di bagian ujung. Bijinya disebut-sebut berkhasiat untuk kesehatan.

"Orang Jepang malah lebih ngerti. Katanya bisa menyembuhkan kanker dan sedang dalam penelitian," jelas Rasti.

Nah gelang buatan Rasti yang menggunakan Rudraksha misalnya, dipadukan dengan beragam batu seperti howlite grade AA dan black onyx grade AA. Gelang unik ini dibanderol Rp185 ribu atau Rp325 ribu (couple).

"Rudraksha dapat meningkatkan daya ingat, kejernihan pikiran dan kesadaran dapat memperbaiki kinerja sistem syaraf, menenangkan pikiran, melepaskan pikiran negatif, memperlambat proses penuaan," tulis Rasti di akun Instagramnya. (ita)

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section