1. HOME
  2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

3 Bulan Mengemis, Ayah Marshanda Ditangkap Sudin Sosial?

"Masyarakat ngasih tau bahwa pengemis tersebut adalah ayahnya Marshanda. "

By Stella Maris 28 Maret 2016 07:07
Marshanda (Instagram)

Money.id - Petugas pelayanan pengawasan dan pengendalian sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mengamankan Irwan Yusuf, pria yang mengaku ayah kandung Marshanda. Saat diamankan, Irwan terlihat sangat lusuh.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin menjelaskan, saat itu mobil penjangkauan sedang melintas di Jalan Bangka dan petugas melihat ada pengemis berdiri di pinggir jalan tersebut.

"Kemudian petugas turun menjangkau sang pengemis. Menurut pengakuannya dia menggelandang dan mengemis sudah tiga bulan," jelas Mursyidin lagi.

(Pria yang mengaku ayah Marshanda, Irwan Yusuf/Istimewa)

Pengakuan Irwan, dikuatkan oleh pernyataan para masyarakat di lokasi tempatnya diamankan. "Masyarakat ngasih tau bahwa pengemis tersebut adalah ayahnya Marshanda. Mereka minta tolong ke petugas untuk dibawa saja ke panti karena di situ ngemis katanya kasihan.

Bangkrut dan Terpuruk
Memang tak banyak pemberitaan tentang ayah kandung Marshanda bernama Irwan Yusuf. Namun berdasarkan pengakuan pria paruh baya itu, Irwan sudah bercerai dengan ibunda Marshanda, sejak 15 tahun lalu.

Kemudian dia bekerja di bengkel di kawasan Bangka, dengan gaji pas-pasan. "Bengkelnya bangkrut, dia tak mendapat pesangon, maka dia terpuruk," kata Mursyidin.

(Irwan Yusuf saat diamankan petugas P3S/Istimewa)

Putus asa, Irwan kepada petugas P3S mengatakan kalau dia memutuskan mencari uang dengan cara meminta belas kasihan orang di jalan. Saat ditanyakan, apakah dia masih berkomunikasi dengan anaknya yang akrab disapa Chaca, Irwan mengaku masih menjalin silaturahmi dengan anaknya itu.

"Dia dan Chaca masih ada komunikasi. Ketika ditanya mengapa mengemis dia menjawab apa yg dilakukan ini biar orang tau."

 

Saat dikonfirmasi Money.id, Marshanda melalui asistennya, Keren mengaku tak tahu menahu soal hubungan Irwan dan Chaca saat ini. "Aku nggak mau ikut campur, itu urusan pribadi," jawab Karen.

Diketahui, Chaca sudah ditinggalkan sang ayah sejak dia berusia lima tahun. Namun saat dia sedang sakit, sang ayah sempat menjenguk bahkan menjaga Chaca di rumah sakit. Selain itu, Chaca juga sempat mengungkapkan kerinduan pada ayahnya, melalui akun media sosial miliknya. 

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section