1. HOME
  2. SHOW-BIZ
HOLLYWOOD

10 Film Hollywood Paling Laris di Paruh Kedua 2016

Kali ini, film animasi bisa mengalahkan film superhero.

By Adhi 25 September 2016 15:08
The Secret Life of Pets (youtube.com)

Money.id - Tidak terasa tahun 2016 telah mendekati akhir kuartal ketiga. Serbuan film-film Hollywood semakin banyak berdatangan pada periode bulan Juli–September 2016 ini.

Namun, dari sekian banyak film yang telah dirilis, hanya ada beberapa daftar film yang mampu berjaya di Box Office dunia.

"Meski pendapatan kotor tertinggi kuartal 3 tahun ini lebih rendah daripada 2015, namun ada kesamaan, yaitu sama-sama film keluaran Illmunation Entertainment. Tahun lalu sukses raup Rp15,2 triliun, dan tahun ini dipimpin The Secret Life of Pets. Ini menunjukkan bahwa film animasi bisa mengalahkan film superhero," kata Sudhir Syal, Co-Founder dan Director BookMyShow Indonesia dalam keterangan persnya.

Film-film apa sajakah itu? Berikut 10 film terlaris di dunia yang dikutip dari Box Office Mojo:

The Secret Life of Pets

Pencapaian gemilang berhasil ditorehkan oleh film hasil kerja sama Illumination Entertainment dan Universal Pictures ini. Film The Secret Life of Pets berhasil meraih kemenangan besar dengan mengumpulkan pendapatan lebih dari USD807 juta atau senilai Rp 10,6 triliun dari penayangan globalnya di seluruh dunia.

Angka tersebut jelas memberikan keuntungan berlipat mengingat budget produksi film ini hanya sebesar USD75 juta atau senilai Rp987 miliar. Filmnya sendiri telah dirilis di Amerika Serikat pada 8 Juli 2016.

Suicide Squad

Di posisi kedua terdapat film Suicide Squad. Film hasil kerjasama DC Comic dan Warner Bros tersebut sukses mengumpulkan pendapatan lebih dari USD 720 juta atau senilai Rp 9,4 triliun.

Suicide Squad disutradarai oleh David Ayer dan menampilkan bintang-bintang Hollywood papan atas seperti Will Smith, Margot Robbie, Jared Letto, Cara Delevigne, dan masih banyak lagi. Film yang dirilis pada 5 Agustus 2016 ini menghabiskan budget produksi sebesar USD175 juta atau senilai Rp2 triliun.

Jason Bourne

Di posisi ketiga ditempati oleh sekuel film Bourne yang berjudul Jason Bourne. Film yang dibintangi oleh Matt Damon tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar USD396 juta atau senilai Rp5,2 triliun. Pendapatan ini bisa dikatakan cukup besar mengingat budget produksi film Jason Bourne menelan biaya sebesar USD120 juta atau sekira Rp 1 triliun. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 29 Juli 2016.

The Legend of Tarzan

The Legend of Tarzan memantapkan posisinya di posisi ke-4. Film yang rilis di Amerika Serikat pada 1 Juli 2016 tersebut sejauh ini telah mengumpulkan pendapatan sebesar USD355 juta atau sekira Rp4,6 triliun. Pendapatan tersebut bernilai 2 kali lipat dari dana produksi filmnya yang telah menelan biaya sebesar USD180 juta atau sekira Rp2,3 triliun.

Star Trek Beyond

Mengekor di posisi ke-5 ada film Star Trek Beyond yang dirilis pada 22 Juli 2016. Hingga di bulan September 2016, film yang diproduksi oleh Paramount Pictures tersebut telah mengumpulkan pendapatan sebesar USD 333 juta atau sekitar Rp 4 triliun.

Meski begitu keuntungan yang didapat dariStar Trek Beyond tidak terlalu signifikan mengingat budget produksi film ini menelan biaya hinggaUSD 185 juta atau senilai Rp 2 triliun.

Lima film Hollywood lainnya yang berada di jajaran 10 besar Box Office Hollywood kuartal 3 2016 adalah Ghostbuster 2016 (Rp2,9 triliun), Bad Moms (Rp2 triliun), Sausage Party (Rp1,5 triliun), The Purge: Election Year (Rp1,48 triliun), dan Don’t Breathe (Rp1,42 triliun). (dwq)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section