1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Wah, Ceperkan Mobil Hanya Butuh Dana Rp500 ribu

Banyak anak muda yang rela merogoh kocek jutaan rupiah untuk menceperkan mobil miliknya.

By Abdul Kharis 18 Mei 2016 08:01
Salah satu mobil yang diceperkan (wallpapers55)

Money.id - Anak muda masa kini banyak yang menyukai mobil yang dimodifikasi menjadi rendah dengan aspal atau ceper. Bahkan, banyak anak muda yang rela merogoh kocek jutaan rupiah untuk men-ceper-kan mobil miliknya.

Hal ini terjadi karena hampir semua mobil sporty itu ceper dan mobil modifikasi yang sedang tren saat ini ceper. Ternyata, men-ceper-kan mobil dapat dilakukan hanya dengan biaya ratusan ribu. Hanya untuk membayar jasa pemotongan per saja.

"Kalau hanya men-ceper-kan mobil, biayanya murah. Hanya dengan memotong per standar dengan harga Rp300 ribu-Rp500 ribu," ucap pemilik bengkel Starno72, Edwin Ivan Herwinto, Rabu, 18 Mei 2016.

Menurut Ivan, hal ini tidak disarankan jika sering berpergian jauh, bagusnya digunakan untuk nongkrong saja.

"Untuk nongkrong tidak apa-apalah memotong per standar, tapi saya tidak merekomendasikan untuk dipakai harian, karena per standar lembut kalau dipotong dan mobil dapat kehilangan kestabilan" ujar pria yang sering disapa Mastarno tersebut.

Ivan menuturkan, apabila mau men-ceper-kan mobil dan dipakai sehari-hari sebaiknya membeli per racing yang dipatok dengan harga Rp3,5 juta-Rp5 juta.

"Apabila harga per racing dianggap terlalu mahal, bisa membeli per racing bekas yang dibanderol Rp1 juta-Rp1,5 juta," ucap Ivan.

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section