1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Mobil Berbahan Bakar Air Siap Hadir di Indonesia

"Mobil ini berbahan bakar air atau hidrogen dan bisa mengaliri listrik untuk perumahan."

By Abdul Kharis 5 Agustus 2016 18:58
Toyota FCV Plus (www.ibtimes.co.uk)

Money.id - Mobil berbahan bakar air menjadi satu dari konsep mobil terbaru yang dikeluarkan Toyota. Mobil tersebut akan hadir di Indonesia, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

"Toyota akan menampilkan FCV Plus pada GIIAS 2016. Mobil ini berbahan bakar air atau hidrogen dan bisa mengaliri listrik untuk perumahan, jadi seperti powerplant atau powerbank," ucap Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat di kawasan Kebon Sirih, Jumat, 5 Agustus 2016.

Rouli menambahkan, FCV Plus juga bisa membagi listrik ke kendaraan lain. Toyota FCV Plus yang hadir dengan warna biru dan putih itu, diharapkan mencari contoh kendaraan masa depan dan ramah lingkungan. 

"Toyota FCV Plus juga memiliki desain yang sangat futuristik. Dengan menggunakan bahan kaca pada bagian atap, mobil ini akan terlihat seperti mobil masa depan," tutur Rouli.

Dia melanjutkan, masuk bagian kabin, mobil tidak dilengkapi dashboard, hanya head-up display digital yang diproyeksikan ke arah kaca depan dengan struktur tiga dimensi alias 3D. 

Sedikit tambahan, selain menghadirkan FCV Plus, Rouli juga menyebutkan bila Toyota akan menampilkan mobil spesial lainnya, yaitu Toyota Mirai yang juga berbahan bakar air. (els)

 

BACA JUGA

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section