1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Terlalu Percaya pada Waze, Mobil Rp1 Miliar Nyaris Terjun ke Kolam

Mobil Toyota Velfire nahas tersebut akhirnya dievakuasi menggunakan alat berat.

By Rohimat Nurbaya 5 April 2016 16:37
Velfire Hampir Terjun ke Kolam (Facebook)

Money.id - Pada era digital ini semua kebutuhan manusia dibantu aplikasi, termasuk menunjukkan arah jalan. Salah satu aplikasi penunjuk arah yang populer adalah Waze.

Meski aplikasi tersebut termasuk canggih dan detail memetakan kondisi jalan, namun namanya alat buatan manusia masih saja ada salahnya. Gara-gara terlalu percaya Waze, sebuah mobil Toyota Velfire seharga Rp1 miliar nyaris terjun ke kolam.

Velfire dievakuasi menggunakan alat berat (Facebook)

Foto Velfire nyaris nyemplung tersebut diunggah melalui akun Facebook 'Pakej Melancong Terlajak Murah'. Tidak disebutkan lokasi tempat Velfire itu hampir nyemplung. Namun, mayoritas netizen yang mengomentari foto itu berbahasa Melayu gaya Malaysia.

"Gara-gara percaya 100% pada aplikasi WAZE, Vellfire ni hampir jatuh ke dalam sungai. WAZE memang suka bagi shortcut tapi kali ni memang gila dah. Hati-hati la ye kawan-kawan," tulis pengunggah foto tersebut.

Velfire hampir terjun ke kolam (Facebook)

Beruntung mobil seharga Rp1 miliar tersebut berhasil diselamatkan, namun harus menggunakan alat berat. Mobil itu dianggkat menggunakan crane dari jalanan sempit yang ditunjukkan Waze.

Waze merupakan aplikasi navigasi terbesar di dunia. Aplikasi buatan Israel yang dibeli Google tersebut sudah digunakan sekitar 50 juta orang di seluruh dunia.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section