1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Tekan Angka Kecelakaan, 2 Wanita Ini Modifikasi Gambar Zebra Cross

Menurut mereka, lukisan ini memiliki fungsi lebih baik dan berhasil karena dilihat dari kabin mobil lebih nyata.

By Rohimat Nurbaya 15 Mei 2016 11:15
Zebra Cross di India (Toyota Astra)

Money.id - India termasuk negara memiliki tingkat populasi penduduk tinggi. Hal tersebut berdampak pada kondisi jalanan yang tentu semakin ramai, sehingga menyebabkan permasalahan yang kompleks. Tidak hanya itu, rasio kecelakaan di negara itu juga cukup tinggi.

Dikutip dari laman Toyota Astra, kecelakaan biasanya terjadi karena minimnya kesadaraan dari dua sisi yakni dari sisi pengguna kendaraan bermotor dan minimnya fasilitas jalan yang bisa memberi peringatan pada pengendara.

Dua wanita India ini kemudian mendapatkan inspirasi, wanita bernama Saurnya Pandya Thakkar dan Shakuntala Pandya yang berasal dari Ahmedabad berusaha mendapatkan sesuatu yang berbeda.

Mereka berusaha untuk mendekorasi ulang zebra cross yang biasanya berwarna monoton hitam dan putih itu. Tujuan mereka adalah untuk meningkatkan kesadaran pada pengendara jalan. Keluarga Pandya ini telah membuat lukisan ilusi yang diterapkan di jalanan.

Menurut mereka, lukisan ini memiliki fungsi lebih baik dan berhasil karena dari pandangan para pengendara, lukisan yang mereka buat terlihat lebih nyata jika dilihat dari kabin mobil.

Hal ini pun sudah dilakukan oleh mereka selama beberapa tahun belakang. Banyak sekali karya-karya bertemakan ilusi yang dibuat di jalan raya. Mereka mendekorasi ulang zebra cross yang biasanya berwarna monoton hitam dan putih itu. (poy)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section