1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Rosberg jadi Juara, Rio Gembira Lintasi Garis Finish

Dalam race kedua ini, banyak drama yang terjadi di balapan, bahkan sebelum dimulainya pertandingan

By Nur Chandra Laksana 4 April 2016 14:32
Pembalap Formula 1 (Formula1.com)

Money.id - Pagelaran seri kedua balapan F1 yang dilaksanakan pada Minggu, 3 April 2016 di sirukuit Sakhir, Bahrain penuh dengan kisah dramatis. Salip menyalip terjadi di setiap putaran, yang membuat balapan ini seru untuk ditonton.

Namun, banyak kejadian yang terjadi dalam balapan tersebut. Beberapa pengendara harus rela tidak bisa menyelesaikan seri kedua ini karena insiden yang terjadi.

Setelah 57 putaran, Nico Rosberg berhasil kembali finish di urutan pertama, diikuti Kimi Raikonen di posisi kedua, dan Lewis Hamilton di posisi ketiga.

Untuk klasemen sementara, Nico Rosberg berhasil memimpin dengan 50 poin, disusul dengan Lewis Hamilton dengan 33 poin di urutan ketiga. Sedangkan Daniel Riccardo harus puas berada di posisi ketiga dengan 24 poin.

Sedangkan pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto harus puas dengan finish di urutan ke-17.

Berhasil Melintasi Garis Finish

Memang pada pagelaran F1 seri kedua ini, Rio tidak bisa finish di urutan yang terlalu baik. Meski demikian, dirinya senang dapat menyentuh garis akhir.

"Menyenangkan dapat menyentuh garis akhir, Sekarang saya dapat merampungkan balapan dengan penuh, yang mana merupakan pengalaman yang penting bagi saya dan juga tim untuk mengembangkan mobil dengan data-data untuk dianalisa," ujar Rio seperti yang dilansir laman resmi Formula 1.

Namun, dalam balapan kali ini Rio mengaku masih ada kendala yang dialami dirinya bersama tim Manor Racing.

"Kami juga mengalami degradasi ban, sehingga menghambat balapan kami," Lanjut Rio.

Meskipun begitu, Rio sangat antusias menanti seri selanjutnya yang akan dilaksanakan di sirkuit Shanghai, China pada 17 April mendatang.

"Saya tahu betul sirkuit Shanghai, jadi menantikan untuk melangkah maju di sana," tutup Rio dengan antusias.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section